Edisi 21-04-2017
Dominasi Chelsea-Tottenham


LONDON– Ketatnya rivalitas antara Chelsea dan Tottenham Hotspur rupanya tidak hanya dalam perburuan gelar Liga Primer.

Apiknya performa dua klub asal London tersebut membuat para pemainnya mendominasi daftar tim terbaik 2017 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Keduanya bahkan kompak dengan masing-masing menyumbangkan empat pemain. Chelsea diwakili David Luiz, Gary Cahill, N’Golo Kante, dan Eden Hazard, sedangkan Tottenham mengirimkan Kyle Walker, Danny Rose, Dele Alli, serta Harry Kane. Sementara tiga tempat tersisa diisi penjaga gawang Manchester United David de Gea, gelandang Liverpool Sadio Mane, dan penyerang Everton Romelu Lukaku.

Pengumuman itu membuat De Gea, Rose, Alli, Kante, dan Kane bisa menyamai prestasi tahun lalu. Kelima pemain itu juga masuk daftar tim versi PFA. Uniknya, nama-nama tenar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Sanchez justru tidak masuk meski secara penampilan oke. Ibra menyatakan, yang mengejutkan penyerang asal Swedia tersebut sedang tajam-tajamnya dengan gelontoran 17 gol dari 28 penampilan pada Liga Primer bersama The Red Devils sepanjang musim ini.

Lalu bagaimana dengan Sanchez, performa gelandang asal Cile tersebut sebenarnya cenderung anginanginan bersama Arsenal dan kerap dibangkucadangkan oleh Pelatih Arsene Wenger. Namun, dia tetap mampu mencetak 18 gol dari 29 penampilan pada Liga Primer. Terungkapnya komposisi tim terbaik merupakan bagian dari rangkaian jelang acara puncak yang akan diselenggarakan di London, Minggu (23/4). Pengumuman pemain terbaik dan pemain muda terbaik menjadi bagian yang sangat dinantikan.

Menurut Chief Executive PFA Gordon Taylor, penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun merupakan acara istimewa, bergengsi, dan salah satu eventterbesar kegiatan sepak bola Inggris. Selain Liga Primer, PFA juga mengumumkan tim terbaik dari dua divisi lainnya, yakni Championship dan League One. ”Tidak ada yang lebih besar dari pengakuan sesama pemain,” kata Taylor, dilansir Daily Mail.

Alimansyah

Berita Lainnya...