Edisi 21-04-2017
Kantor Desa Harus Difungsikan


BATURAJA – Bupati Ogan Ko mering Ulu (OKU) melalui Camat Peninjauan melantik Pj Kepala Desa Espe Tiga, ke ma - rin. Hal ini dilakukan untuk me ngisi kekosongan jabatan kepala desa (kades).

Camat Peninjauan, Feri Is - wan mengatakan, Pj Kepala De sa Espe Tiga harus memiliki tanggung jawab moral serta memiliki komitmen, dalam melaksanakan pemerintahan desa yang baik. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang- Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Kantor desa harus di fung - si kan, jangan biarkan kantor kosong melompong, ketika masyarakat membutuhkan pelayanan, kepala desa dan pe - rangkatnya harus siap setiap saat,”tegasnya. Dikesempatan itu, Camat Peninjauan yang pernah me - raihpredikat CamatTeladanda - ri Kemendagri ini meminta ma - syarakat Espe Tiga untuk me la - porkan kalau kantor desa tidak dibuka.

“Laporkan kalau sam - pai kantor desa tutup dan tugas PjKepalaDesaEspeTigasampai terpilihnya kepala desa yang baru hasil pilkades se ren tak yang akan datang,”kata Feri. Selanjutnya Feri juga me ne - kankan kepada Pj Kepala Desa Espe Tiga yang baru saja di lantik, untuk dapat memberi - kan warna baru di Espe Tiga. “Ha rus ada gerakan perub ah - an, untuk kemajuan desa, dan tingkatkan pelayanan ter ha - dap masyarakat,”kata Feri.

m mahendra poetra

Berita Lainnya...