Edisi 21-04-2017
Kerawitan SMK Adisutjipto Terbaik


SLEMAN – Prestasi membanggakan diraih para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Adisutjipto Yogyakarta dalam Festival dan Lomba Seni Siswa (FLSS) SMK se-Sleman 2017 di SMKN 1 Godean kemarin.

Dalam ajang tersebut, SMK Penerbangan Adisutjipto Yogyakarta berhasil meraih juara kerawitan, peringkat III panembromo, peringkat II piano klasik, dan peringkat II vokal seriosa. Atas keberhasilannya itu, mereka akan mewakili Sleman dalam ajang yang sama tingkat DIY, Selasa (25/4).

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto mengatakan, keberhasilan para siswa SMK Penerbangan Adisutjipto ini tidak terlepas dari pembinaan ekstra kuliner seni dan budaya. Bahkan, untuk mengetahui talenta siswa dengan penjaringan sejak dini. Cara ini selain agar pengembangan bakat siswa lebih optimal sekaligus mempersiapkan siswa mengikuti lomba.

“Kami berharap prestasi ini akan memotivasi siswa lain dalam mengembangkan potensi dan bakat yang mereka miliki baik di bidang seni dan bidang ekstra kurikuler lain,” kata Taufik kemarin. Staf Humas SMK Penerbangan Adisutjipto Sunarni mengatakan, sebagai persiapan lomba di tingkat DIY, selain dengan pendampingan juga akan memberikan latihan yang lebih intensif. “Dengan persiapan secara maksimal, kami berharap mendapatkan prestasi yang memuaskan dan bisa mewakili DIY dalam ajang lomba tingkat nasional,” pungkas Sunarni.

priyo setyawan

Berita Lainnya...