Edisi 21-04-2017
Komik Ajak Tertib Berlalu Lintas Diluncurkan


MUARABELITI-Satlantas Pol - res Mura mengeluarkan komik berisikan ajakan kepada ma sya - rakattertibberlalulin tas. Komik tersebut diedarkan ke masyarakat bekerja sama dengan Pemkab Mura.

Kapolres Mura AKBP Hari Brata melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno mengatakan, ini ide yang krea - tif, khususnya dalam rangka memberikan imbauan dan mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Sehingga, me nye leng ga - raan keselamatan untuk se - mua (safety for humanity) me - muat sebuah komik yang ber - cerita tentang pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

“Komik tersebut di aplikasikan dalam berbagai bentuk, seperti figura, poster, dan buku yang disebarluaskan kepada masyarakat,” ujar Kasat Lan - tas, AKP Budi Hartono Su tris - no di ruang kerjanya, kemarin. Menurutnya, dengan ko - mik ini, dapat di sam pa i - kan pesan keselamatan. Ka re - na lebih menarik dan diterima masyarakat luas. Analoginya,bila sudah da pat meraih simpatik masyar akat, kita akan mudah menyampaikan pesan- pesan kamtibmas.

“Kaliinikamimembuatkomik yang kami beri judul Polantas Ber - cerita, yangmen ce ritakantentang kegiatan larangan bagi pelajar meng gu nakan kendaraan bermo torkesekolah,” ucapnya. Sementara itu, Direktur Lalu LintasPoldaSumselKom besPolR SlametSantoso me la luisalahsatu Kasi Subdit Kam sel AKP Sadeli mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya terobosan ino - vatif yang dilakukan untuk mem - be rikan imbauan kepada m a - syarakat tentang tertib berlalu lintasdanakibat dari laka lantas.

hengky chandra agoes



Berita Lainnya...