Edisi 21-04-2017
Kontainer Terguling Macetkan Jalur Semarang-Solo


UNGARAN –Kemacetan pan - jang terjadi di jalur utama peng - hubung Semarang-Solo, tepat - nya di Tanjakan Gembol, Keca - matan Bawen, Kabupaten Se - marang, sekitar pukul 06.30 WIB, kemarin.

Truk kontainer bernomor polisi B 9333 LR ter - guling hingga seluruh bodi nya menutup jalur Semarang-Solo. Diduga kecelakaan tunggal itu terjadi karena truk meng - alami rem blong. Kecelakaan ter sebut bermula saat truk yang dikemudikan Andik Kurnia - wan, 32, warga Desa Carupono RT 1 RW 2, Kecamatan Kali wu - ngu, Kabupaten Kendal, melaju dari utara ke selatan atau dari arah Semarang menuju Solo.

Truk tersebut bermaksud ke Solo untuk mengirim biji plas - tik. Tiba di Tanjakan Gembol, Andik melihat truk rekannya, H 1955 DH, mogok di pinggir jalan. Truk yang disopiri Totok Mujiharto, 45, itu sudah ber - henti sejak Rabu (19/4) karena mengalami kebocoran oli rem hingga bermasalah di sistem pengereman. “Kami dari satu pe rusahaan. Dia berhenti ber - maksud menyapa, menanyakan kondisi truk saya,” kata Totok.

Truk Andik berhenti untuk parkir di pinggir jalan depan pa - brik PT Sam Sam Jaya Gar - ments dengan posisi sejajar di depan truk Totok. Belum lama berhenti, tiba-tiba truk Andik berjalan mundur dengan sen - dirinya. “Diduga hand rem truk tidak kuat menahan beban muat an sehingga ngglondor,” kata Kaur Mintu Satlantas Pol - res Semarang Iptu Lingga Sibra di lokasi kejadian. Truk B 9333 LR berjalan mundur ke kanan hingga bagi an belakang kontainer meng hantam pembatas jalan dengan ke - ras.

Truk selanjutnya tergu ling ke kiri dan menghantam bagian depan atau kabin truk H 1955 DH. Posisi bodi truk melintang timur-barat atau menghalangi jalurSe ma rang-Solo.“Proseseva - kuasi berjalan se kitar 3 jam ka - rena kami harus min ta ban tu an alat berat untuk bisa meng ang - kat bodi truk,” kata Ka nit La ka Polres Semarang Ipda Mah fu di.

agus joko



Berita Lainnya...