Edisi 21-04-2017
Mahasiswa ITB Korban Gerombolan Bermotor


BANDUNG - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) Muhammad Husein Ramdan, 21, menjadi korban pengeroyokan gerombolan bermotor pada Rabu (19/04) malam.

Beruntung Husein hanya mengalami beberapa luka di kepala dan tubuh. Husein menceritakan kejadian yang terjadi di Jalan Parasitologi, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Aksi pengeroyokan tersebut sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTv. Ketika itu, dia hendak pulang, usai mengantar rekannya ke daerah tersebut dengan menggunakan sepeda motornya.

“Ketika mau pulang, saya papasan dengan pengendara motor lain di belokan. Saya ngerem mendadak, saya terjatuh,” kata Husein seusai mengecek tempat kejadian perkara (TKP) di dampingi petugas dari Polsek Cibeunying Kaler kemarin. Sesaat setelah jatuh dari motor, Husein yang sedang menahan sakit pada bagian kaki, langsung didatangi gerombolan bermotor dari arah Jalan Cigadung.

“Sambil lewat mereka bilang ‘naon melong’ (apa melihat). Kalau enggak salah jumlahnya lebih dari lima motor,” paparnya. Tidak lama setelahnya, gerombolan bermotor itu berhenti dan turun dari motornya. Husein yang tak sempat melarikan diri, tiba-tiba didatangi para pelaku yang langsung menghujamkan bogem mentah. “Saya mau lari kaki masih luka akibat jatuh.

Ada yang memukul pakai tangan kosong ada yang pakai kayu,” tambahnya. Beberapa petugas keamanan kompleks langsung melakukan pertolongan dan para pelaku pun seketika melarikan diri. “Saya ditolong beberapa orang dan di antar ke rumah di kawasan Cikutra. Alhamdulillah tidak ada barang yang diambil,” tegasnya. Petugas kepolisian langsung merespons begitu video tersebut menjadi viral.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo langsung memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu, tertulis nama Jalan Parasitologi yang berada di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Dalam video itu, terlihat ada dua orang yang sedang terduduk. Tiba-tiba muncul gerombolan bermotor berjumlah lima motor datang ke arah tempat kejadian perkara.

Gerombolan bermotor tersebut, lalu melemparkan sesuatu ke arah dua orang itu. Tidak hanya melemparkan sesuatu, dalam video itu gerombolan bermotor turun dari motornya dan menghampiri pria yang tengah duduk. Gerombolan bermotor itu kemudian mengeroyok satu pria yang tak sempat melarikan diri. Petugas keamanan kompleks tersebut, Iyus Rustamaji, 47, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya betul kejadiannya kemarin (Rabu) malam sekitar jam 23.00 WIB. Saya enggak lihat pas dikeroyoknya, saya hanya mendengar ada teriakan meminta tolong,” kata Iyus. Iyus yang sedang piket jaga malam itu, langsung berlari ke arah sumber suara. Saat tiba di sumber suara, Iyus melihat seorang pria sudah tergeletak. “Pas ada yang teriak saya lari korban sudah terkapar. Lalu oleh linmas di antar ke rumahnya,” katanya.

yugi prasetyo



Berita Lainnya...