Edisi 21-04-2017
OPD Sergai Wajib Gunakan TIK


SERDANGBEDAGAI – Pemkab Serdangbedagai (Sergai) terus mempersiapkan diri untuk segera menerapkan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik (e-Government).

Karena itu, Bupati Sergai Soekirman menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang e- Goverment. “SK-nya sudah diteken. Saya berharap Perbup ini bisa segera melaksanakan e- GovernmentdijajaranPemkab Sergai,” ujar Soekirman di Perbaungan, Kamis (21/4). Dalam perbup itu, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) diwajibkan menggunakan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).

Soekirman optimistis melalui aplikasi e- Goverment ini akan berdampak positif meningkatkan pengelolaan administrasi dan pelayanan publik. Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Sergai Ikhsan menyebutkan, saat ini sedang dipersiapkan berbagai perangkat pendukung untuk pelaksanaan perbub tersebut.

Termasuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan belajar dari daerah lain. “Tiap-tiap OPD nanti akan memiliki aplikasi E-Goverment. Untuk keseluruhan, Dinas Kominfo akan menjadi pusat server bagi seluruh aplikasi tersebut,” ungkap Ikhsan.

erdian wirajaya

Berita Lainnya...