Edisi 21-04-2017
Penjualan Pertalite Meningkat


YOGYAKARTA – Pertamina mengklaim konsumsi bahan bakar khusus (BBK), khususnya pertalite terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Bahkan, kini konsumsi pertalite sudah mendominasi penggunaan bahan bakar di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Sejak Januari hingga Maret 2017, pertumbuhan market share pertalite di Jateng dan DIY cukup signifikan. “Secara berturut- turut mengalami kenaikan,” ujar Area Manager Communication and Relation Jawa Bagian Tengah dan DIY Andar Titi Lestari kemarin. Januari pengguna pertalite baru sekitar 48%, tapi jumlah tersebut naik pada Februari menjadi 50% dan Maret sekitar 51%. Sementara pertamax relatif stabil di angka 22% setiap bulannya terhitung sejak Januari, Februari hingga Maret 2017.

Officer Communication and Relations Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan menilai peningkatan konsumsi pertalite ini menunjukkan semakin tertariknya masyarakat terhadap bahan bakar yang berkualitas. Dia mengakui ada beberapa SPBU yang sudah tidak menyediakan premium karena ternyata peminat BBM jenis ini sangat sedikit.

“Dari sisi bussines to bussines tentu pengusaha akan menyediakan produk yang paling banyak diminati,” ucapnya. Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Pertamina melakukan promo untuk 50 pembeli wanita pertama pembelian pertalite pada 21 April 2017 mulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Promo ini sebagai apresiasi kepada para wanita seluruh Jawa Tengah dan DIY pengguna sepeda motor dan mobil, yang menggunakan produk nonsubsidi, pertalite.

Andar Titi Lestari mengatakan promo ini hanya berlangsung 1,5 jam, yang terbagi menjadi dua segmen. Segmen pengguna sepeda motor sebanyak 25 pembeli wanita dengan minimal transaksi pembelian pertalite Rp20.000 akan mendapatkankupon free pertalite 1liter, dan segmen pengguna mobil sebanyak 25 pembeli wanita.

“Minimal transaksi pembelian pertalite sebesarRp100.000akan mendapatkan kupon free pertalite 2 liter,” katanya. Promo free pertalite ini berlaku di SPBU yang sama dan berlaku pada 21-23 April 2017 atau tiga hari.

erfanto linangkung


Berita Lainnya...