Edisi 21-04-2017
The Voice Kids Kembali Cari Bakat Anak Medan


MEDAN - The Voice Kids kembali mengunjungi Kota Medan untuk mencari bakat anak-anak yang memiliki suara luar biasa. CSR Media Relations Sec Head Corporate Secretary Global TV, Arif Guntur P mengatakan, ajang pencarian bakat ini merupakan kali kedua dilakukan Global TV.

Anak-anak berusia 8 hingga 14 tahun, lanjutnya, dengan bakat serta suara emas dapat mengikuti rekrutmen yang akan dilakukan, Minggu (23/4) nanti. “Tak hanya di Medan, audisi dilakukan juga di 10 kota besar di Indonesia lainnya. Dimulai dari Medan, Yogyakarta dan Makasar dalam waktu yang bersamaan,” ujarnya, Kamis (20/4).

Setelah itu, audisi digelar di Pekanbaru (30/4), Banjarmasin (30/7), Denpasar (7/5), Padang (7/5), Batam (14/5), Surabaya (30/7), Bandung (7/5) dan Jakarta (14/5). Kata Arif, 3 tahapan audisi telah menunggu anak -anak berbakat ini setelah mereka melalui proses rekrutmen. Yaitu Blind Audition, Battle Round dan Sing Off sebelum memasuki babakSemiFinaldan pemenang The Voice Kids Indonesia dalam babak Grand Final.

Dia juga mengungkapkan, tigamusisiyangpernahmenjadi choach pada The Voice Kids Indonesia Session 1 dan sudah tidak diragukan lagi kemampuannya kembali didaulat tampil sebagai coach dalam The Voice Kids Indonesia Session 2. Mereka adalah para musisi yang ahli, disiplin dan memiliki bakat luar biasa dalam bidang musik.

Seperti penyanyi wanita yang kemampuannya sudah diakui di dunia International Agnez Mo, penyanyi sekaligus pencipta lagu bersuara khas Bebi dan penyanyi jazz bersuara merdu Tulus. “Mereka bertiga adalah coach pilihan yang akan menilai, menyaring dan mendampingi bakat-bakat baru anakanak Indonesia yang masuk dalam The Voice Kids Indonesia,” terangnya.

Dia menjelaskan, ajang pencarian bakat dan kompetisi bernyanyi kelas dunia ini merupakan sebuah reality talent show yang diadaptasi dari acara televisi Belanda ini telah sukses diselenggarakan hampir dilebih dari 34 negara seperti Australia, Perancis, Jerman, Korea Selatan, Amerika dan telah berhasil mencetak penyanyi yang berbakat. Suriwati, 35, warga Medan Denai mengaku anaknya Icha, 10, sudah tak sabar untuk ikut audisi The Voice Kids Indonesia.

Apalagi dalam tahun 2017, belum banyak ajang pencarian bakat anak yang bisa diikuti. “Anakku suka menyanyi, jadi setiap ada ajang pencarian bakat diikuti. Hitung-hitung latihan untuk mengasah kemampuan. Kalau menang lebih baik lagi,” ujarnya.

siti Amelia



Berita Lainnya...