Edisi 21-04-2017
Tiga Makelar Pajak Segera Dipolisikan


MALANG – Langkah tegas dengan menempuh jalur hukum bakal diambil Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kota Malang terhadap para makelar yang menjadi bagian dari jaringan mafia penipuan pajak.

Satu per satu kasus penggelapan pajak dan penipuan pajak yang melibatkan para makelar mulai berhasil diungkap petugas BPPD Kota Malang. Hal tersebut berdasarkan hasil audit secara online dan pemeriksaan terhadap para wajib pajak. Kepala BPPD Kota Malang Ade Herawanto menyebutkan, ada dua jenis pajak daerah yang sudah digelapkan dan dipalsukan tanda bukti pembayaran pajaknya, yakni pajak reklame dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Khusus untuk penggelapan BPHTB, dia menyebutkan, sudah ada tiga nama makelar ter-indikasi menjadi pelaku dan terlibat jaringan mafia pajak ini. “Petugaskamimasihmelakukan penyelidikan lebih jauh terhadap ketiganya. Apabila bukti-buktinya sudah kuat, maka akan kami limpahkan ke kepolisian,” katanya. Tiga terduga makelar nakal yang menggelapkan pajak daerah tersebut diketahui berinisial DN, AR, dan LD.

yuswantoro

Berita Lainnya...