Edisi 21-04-2017
2019 UMP Target Akreditasi A


PALEMBANG– Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menargetkan tahun 2019 bisa meraih akreditasi A. Oleh karena itu, sejumlah pembenahan terus dilakukan.

Rektor UMP, Abid Djazuli me - ngatakan, UMP secara ins ti - tusi sejak 16 Januari 2014 lalu sudah mendapatkan akre di - tasi B. Dan saat ini bertekad me raih akreditasi A pada ta - hun 2019. Peningkatan status akreditasi tersebut bertujuan untuk memperbaiki peringkat UMP di tingkat nasional agar lebih baik lagi. “UMP saat ini menduduki peringkat 89 dari 3.320 per gu - ruan tinggi di Indonesia ber da - sarkan SK Kemenristek-Dikti No 492.A/M/KP/ VIII/2015.

Dengan membaiknya akre di - ta si akan memperbaiki posisi UMP di kancah nasional,” ung - kapnya di sela Wisuda Pro - gram Diploma III dan Sarjana (S1) ke-62, serta Wisuda Pas - casarjana (S2) ke-23 di OPI Convention Center, kemarin. Abid menjelaskan, ber ba - gai upaya untuk menaikkan peringkat dan mendorong reakreditasi menjadi A. Se - perti memperbanyak kerja sa - ma dengan berbagai per gu - ruan tinggi dan instansi yang ada di dalam negeri dan luar ne geri.

“Realisasi kerja sama ini tentu saja bertujuan me wu - jud kan visi menjadi unive rsitas akreditasi A pada tahun 2019 dan menjadi kampus berstandar nasional pada 2022,” terangnya. Sementara dalam Wisuda Program DIII, S1 ke-62,UMP melepas 976 wisudawan dan wisu dawati yang terdiri dari 904 orang sarjana, di da lam - nya ter masuk satuorang sar ja - nadouble degree, dan 72 S2. Sementara itu, Wakil Gu - ber nur Sumsel Ishak Mekki me ngatakan yakin lima tahun ke depan, para sarjana dari UMP bisa menjadi tokoh yang bisa menjadikan Sumsel lebih baik lagi.

karerek


Berita Lainnya...