Edisi 21-04-2017
Bendera PALI Berkibar di Puncak Tertinggi


TALANGUBI-Enam pemuda dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yaitu Habibi M Aridi, Eko Jurianto, Debi Harisandi, Imam Syafi'i, Rebi Candra, dan Ovie Dwika berhasil mendaki Gunung Ke - rinci, Kota Sungai Penuh, Pro - vinsi Jambi.

Para pendaki gunung itu me - namai kegiatan mereka de ngan Tim Ekspedisi Gunung Kerinci untuk PALI, yang telah berhasil mengibarkan tiga bendera, yakniMerah Putih, Bumi Se re - pat Serasan, dan Komite Nas io - nal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI di puncak gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian mencapai 3.805 mdpl.

Pengibaran bendera di pun - cak gunung tertinggi di S u ma - tra ini dalam rangka m e nyam - but Hari Jadi ke-VI Kabupaten PALI yang jatuh pada 22 April 2017 mendatang bersama KN - PI Kabupaten PALI. Para pendaki berangkat dari Talangubi, Kabupaten PALI, Minggu (17/4) sore dan men - capai puncak Gunung Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Rabu (19/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Keberhasilan tersebut tidak lepas berkat dukungan Bupati PALI H Heri Amalindo, Ketua KNPI PALI Gentarez Wara Nainggolan dan seluruh ma sya - rakat Bumi Serepat Serasan, yang memberikan dukungan pe nuh terhadap Tim Ekspedisi. Koordinator Tim Ekspedisi yang juga ikut serta mendaki dan merasakan terjal dan eks - tremnya Gunung Kerinci, Habi - bi M Aridi mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas keb er - hasilan mengibarkan ketiga ben dera itu.

“Alhamdulillah syukur atas doa warga Kabupaten PALI se - hingga berhasilan telah meng - ibarkan ketiga bendera ter se - but. Dan ini semua berkat kerja sama Tim Ekspedisi Gunung Ke rinci untuk PALI, yang mam - pu menjaga kekompakan, demi menjaga nama baik Kabupaten PALI, sesuai dengan harapan bapakbupati,” ujarnyake ma rin.

Dia selaku Wakil Pengurus KNPI PALI menuturkan, peng iba - ran ketiga bendera tersebut butuh perjuangan, karena ba nyak rintang an dan tantangan dalam perjalananyangsangat ekstrem. "Ini semua berkat ke kom - pakan tim dalam per juangan - nya, sehingga kami mampu ja - lankan tugas mulia ini, karena banyak rintangan dan tan - tangan dalam perjalanan kami dalam menuju puncak kawah Gunung Sungai Penuh, Provinsi Jambi, selain medan jalan yang sangat ekstrem harus dilewati, ditambah kabut tebal, curah hujan yang lebat mengiringi perjalanan kami, Alham du li l - lah kami mampu melewati itu semua,” katanya.

Ketua KNPI PALI Gentares menambahkan, dia meng ucap - kan terima kasih kepada keenam pemuda Kabupaten PALI atas keberhasilan dalam mengibarkan ketiga bendera dalam menyambut Hari Jadike- 4 Kabupaten PALI. Terpisah Bupati PALI H Heri Amalindo juga memberikan ucapan selamat kepada KPA asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki gunung tersebut sebagai tanda menyambut hari jadi Kabupaten PALI.

"Kami mengucapkan sela - mat kepada keenam pemuda asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki gunung be rapi tertinggi di Asia tenggara itu, mudah-mudahan ini awal untuk kebersamaan rakyat Ka bu paten PALI agar tetap ber satu dan ber - semangat demi men jadikan PALI Cemer lang," kataHeri.

eko jurianto



Berita Lainnya...