Edisi 12-05-2017
Pokdarwis Akan Gelar Labuhan Samudro


KULONPROGO – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pan - tai Pasir Kadilangu, yang mengelola objek wisata hutan bakau (mangrove) di Jangkaran, Te - mon, akan menggelar Labuhan Samudro pekan ini.

Kegiatan da lam rangka peringatan ulang ta hun pertama ini akan meng - gelar kirab dua gunungan dan lomba foto. Dalam Labuhan Samudro ini akan dilarung gunungan lanang dan gunungan wedok . Gunungan dari hasil bumi, buah-buahan ini, akan dilarung di Pantai Pasir Kadilangu sebagai ungkapan rasa syukur atas pelimpah - an rezeki.

Tidak hanya hasil tam bak udang, namun juga mampu menjadi salah satu destinasi wisata alam bakau yang banyak didatangi wisatawan. “Rencananya nanti dua gu - nung an itu akan dilarung di la - ut,” jelas panitia Septian Wi - yanto kemarin.

Menurut dia, selama prosesi Labuhan Samudro, semua pe - ngunjung tidak akan dipungut retribusi tiket masuk alias gra tis. Panitia juga menggelar ber bagai kompetisi foto. Untuk meng - hibur masyarakat, juga akan di - pentaskan seni jathilan Tu ronggo Sari dari Samigaluh. “Selain sebagai daya dukung pa riwisata, kami ingin me les tarikan seni dan budaya,” ujar dia.

kuntadi


Berita Lainnya...