Edisi 12-05-2017
Hafal Alquran 5 Juz Dapat Beasiswa


PALEMBANG- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang siap memberikan beasiswa kepada calon siswanya yang hafal Alquran minimal lima juz.

Hal tersebut dikatakan Kepala MAN 2 Palembang, Fery Ira wa - di. Menurutnya, beasiswa te - rse but diberikan sebagai peng - har gaan kepada calon siswa yang hafal Alquran ketika akan masuk MAN 2. ”Bentuk beasis wanya akan kita cari setelah mereka dinyatakan lulus ter le - bih dahulu,” ucapnya kepada KORAN SINDO PALEMBANG, kemarin.

Menurut Fery, saat ini ta - hap an pelaksanaan pene ri - maan siswa baru MAN 2 Palembang memasuki tahap tes ba ca Alquran. Rangkaian tes tersebut kewajiban bagi siswa agar bisa dinyatakan lulus pada tahapan berikutnya, yakni tes potensi akademik. ”Tahapan tes BTA (baca tulis Alquran) berlangsung pada 9-13 Mei. Sedangkan untuk pe ngumum an 15 Mei dan untuk tes potensi akademik 18 Mei,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Fery juga memberikan bimbingan kepada siswa agar setelah masuk MAN 2 harus belajar dan meng hafal ayat-ayat pendek dan doa-doa. Sehingga lulusan dari MAN 2 tak hanya bisa me - nu lis dan membaca Alquran saja, tetapi juga hafal Alquran be serta doa-doa.

”Dengan de - mi kian lulusan bisa bersaing de ngan berbagai siswa dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, Sumsel hingga nasional,” tegasnya. Sementara itu, calon siswa MAN 2 Palembang, Ayu Ra ma - dani mengatakan, salah satu syarat lulus tidaknya adalah kemampuan membaca Al qur - an. ”Saya berharap bisa lulus pa da tes berikutnya,” ha ra p - nya.

karerek

Berita Lainnya...