Edisi 12-05-2017
IRT Jadi Otak Perusakan Mapolsek


MUARABELITI - Siti Rahayu, 70, warga Dusun II, Desa Tebingtinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ditangkap aparat Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB,Rabu (10/5),di Jalan Raya Trans Sumatra, Kota Lubuk - linggau, tepatnya di Rumah Makan Simpang Raya. Tersangka Siti Rahayu di - tangkap dengan LP/A-06/ I/ - 2017/SUMSEL/Res Mura, tang gal 19 Januari 2017 atas du gaan otak pelaku perusakan Mapolsek Nibung sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (17/1).

Para pelaku melakukan peru sakan dengan cara me - lempari kaca dengan batu dan memukuli barang inventaris Mapolres Nibung meng gu na - kan kayu. Setelah itu para pe la - ku langsung meninggalkan TKP dan mencari anggota polisi. Pada saat pelaku melihat mobil patroli Polsek Nibung dan Polsek Rupit yang melintas dari Giat Pam Unras di PT Lonsum, para pelaku langsung meng ha - dang anggota polisi.

Akibat perbuatan tersebut, Mapolsek Nibungmengalamikerusakandan mobil patroli Polsek Nibung dan PolsekRupitjugarusakberat. Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Satria Dwi Dharma me nga ta - kan,petugas menda pa tkan informasi dari masyarakat te n tang ke - be r adaan pelaku. Pe tugas melakukan penangkapan tersangkaSiti Rahayu di RM Sim pang Raya Kota Lubuk ling gau.

Saat akan ditang - kap yang bersangkutan berada di dalam mobil. Sehingga petugas pol wan langsung mendekati ter - sangkadanmenangkapnya. "Tersangka Siti Rahayu tidak melakukan perlawanan. Diba - wa ke Mapolres Mura untuk keamanan dan penyidikan le - bih lanjut," jelasnya. Menurutnya, hasil inte ro - gasi tersangka Siti Rahayu me - ngakui salah satu otak pe - nyerangan Mapolsek Nibung.

Yang bersangkutan mengg e - rak kan seluruh wanita di Desa Tebingtinggi, Kecamatan Ni - bung, Kabupaten Muratara, untuk menyerang Mapolsek Nibung. Dikarenakantidakterima anaknya bernama Pen ditangkap atastindakpidanacuras. "Tersangka Siti Rahayu meng hasut warga khususnya ibu rumah tangga (IRT) untuk menyerang Mapolsek Nibung.

Karena anak yang bersang ku - tan telah ditangkap Tim Buser Polsek Nibung," katanya. Menurutnya, pihaknya ma - sih melakukan pengem bangan terhadap kasus yang ada. Ka - rena diduga ada pelaku lainnya yang turut melakukan aksi penghasutan terhadap warga sekitar. "Kita tetap kejar para pe - laku lainnya. Karena yang dirusak tersebut aset negara.

Kita ingin tegaskan membela hak bukan untuk melakukan tindak pidana lainnya. Sampai kan dengan cara yangbenar,"ujarSatria. Sementara, Siti Rahayu me - ngakui perbuatannya mengajak warga tertama IRT untuk me - nyerang Polsek Nibung. "Aku tidak senangpak, karenaanakaku Pen ditahan polisi. Sehing ga aku ajak ibu-ibu nyerang polsek dan mobilpatroli," pung kasnya.

hengky chandra agoes

Berita Lainnya...