Edisi 12-05-2017
Oknum PNS Setwan Ditangkap


TEBINGTINGGI-Diduga sedang asyik pesta narkoba jenis sabu, oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Empatlawang berinisial DH, 36, ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Empatlawang.

Oknum PNS tersebut berdinas di Sekretariat Dewan Per wa - kilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Empatlawang. Selain itu, dua temannya yang berprofesi sebagai wi ra - swasta juga ikut diringkus, yakni berinisial SA, 35, dan YA, 37, semuanya warga Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Te bingtinggi. Ketiga tersangka di aman - kan aparat Satres Narkoba Polres Empatlawang saat se - dang pesta narkoba di Base Camp PT KU yang berada di Ja - lan Lintas Sumatra, Talang 12, Kelurahan Kelumpang Jaya, Tebingtinggi, Selasa (9/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Empatlawang AK - BP Bayu Dewantoro melalui Kasatres Narkoba Polres Em - patlawang,AKP Joni Indrajaya mengatakan, penangkapan ke - tiga pelaku penyalahgunaan na - r koba yang dilakukan pi hak nya berawal dari laporan masyarkat yang diterima pihaknya.

"Setelah mendapat infor masi dari warga, kamilangsungkelokasi dan menangkap satu pelaku di Base Camp PT KU yang berada di Ja lan Lintas Sumatra, Talang 12, Kelurahan Ke lumpang Jaya, Te - bingtinggi," ung kap Joni, Rabu (10/05). Joni menambahkan, saat digerebek ketiga pelaku sedang pesta narkoba. Bahkan BB sem - pat dibuang, tapi berhasil di - amankan.

"Mereka sempat membuang BB ke septic tank(penampungan kotoran), namun masih sempat kami amankan. Saat ini ketiga pelaku diamankan di Mapolres Empatlawang untuk dilakukan penyelidikanlebihlanjut," jelasnya. Joni menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan pihaknya antara lain, satu paket kristal yang diduga narkoba jenis sabu dibungkus plastik klip bening dengan berat kotor 0,81gram, bersama lima bung kus plastikklipbeningdidugasisasabu yangsudahdigu nakan.

"Selanjutnya, dua korek api gas warna biru, satu buah pirex kaca yang diduga berisikan sisa sabu yang sudah dibakar beri - kut bong dan empat buah paket plastik," katanya. Tersangka DH dan YA, lanjut Joni, statusnya pemakai. Se dang - kan SA merupakan ban dar. Sabu berasal dari Kikim, Kabupaten Lahat dan pihaknya akan ber koor - d inasidenganPolresLahat.

"Masih kitakem bangkanlagiasalsabudan pelaku lainnya dari kelompok merekaini," katanya. Sementara itu, Plt Sekwan Empatlawang Yulius Sugian - tara membenarkan jika DH merupakan pegawai di Setwan Empatlawang berstatus PNS. Mengenaihallainnya, diatidakme - ngetahui dan menye rah kannya ke pihakPolresEm pat lawang. "Memang benar pegawai di Setwan (Empatlawang).

Saya tidak tahu jika yang ber sang - kutan terlibat kasus tersebut (narkoba)," ujar Yulius. Terpisah, Wakil I DPRD Em - patlawang Persi mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika DH merupakanpegawaidiDPRD. "Aku belum tahu, nanti saya kroscek dan memerintahkan Sek wan untuk memastikan. Apa kah benar pegawai sini (DPRD) atau bukan," katanya.

Sebelumnya dia sudah men - dapat informasi jika ada pe - nangkapan tersebut dan salah satu tersangkanya pegawai DPRD Empatlawang. "Jika memang benar, saya sangat menyayangkan hal ini. Se - mestinya kejadian seperti ini tidak terjadi, apalagi ter sangkanya me - nyan dangstatusPNS," katanya.

cr15

Berita Lainnya...