Edisi 12-05-2017
Wibisono Ajukan Usulan Pengalihan Tahanan


BATURAJA – Pascame neri - ma pelimpahan berkas dari unit Tipikor Polres OKU, Kejari OKU langsung membawa ke - empat tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan seragam kepala desa se-OKU ke Rutan Klas IA Pakjo Palembang.

Kasus yang melibatkan man tan Kepala BPMPD OKU Wibisono, PPTK Badri, Ketua Pokja Azhari dan pemborong Eko ini sengaja ditempatkan di Palembang untuk mempe r - mu dah proses persidangan. Kasi Pidsus Kejari OKU An - ton Nurali mengatakan,ke em - pat tersangka diduga mela ku - kan tindak pidana korupsi pe - nga daan seragam kades, ber - da sarkan hasil pemeriksaan BPKP ditemukan spesifikasi seragam tidak sesuai dengan standar sehingga ditemukan selisih sekitar Rp300 juta lebih.

”Inilah jumlah kerugian ne - gara, hingga hari ini pun belum ada pengembalian kerugian ne gara dari keempat tersangka,” ungkapnya. Sementara itu pendamping hukum (PH) keempat ter sang - ka, Bambang Irawan menga ta - kan,pihaknya berencana akan me lakukan permohonan pe - nga lihan penahanan terhadap keempatnya. “Secepatnya kita ajukan, ini merupakan hak dari ter sang - ka, kalau nanti sudah siap, Jumat (hari ini) mendatang akan kita ajukan per mo hon - an,” katanya.

Menurutnya, pihaknya su - dah pernah melakukan pe - nang guhan penahanan, n a - mun tidak diterima. “Sekarang kita akan mengajukan permo - hon an pengalihan penahanan, kalau secara lisan sudah kita ajukan,tapi secara tertulis kita ajukan secepatnya,” ujarnya.

Untuk kondisi klien, lanjut - nya, saat ini semua baik-baik saja, meskipun ada salah satu ter sangka yakni Wibisono sem p at sakit dan sekarang da - lam pengawasan akibat sakit diabetesnya. “Secara mental me reka semua siap mengikuti persidangan,” pungkasnya.

m mahendra poetra

Berita Lainnya...