Edisi 12-05-2017
802 Anak Ikut Lomba Bulan Kreasi


MEDAN- Sebanyak 802 siswa dari 20 sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Medan Tuntungan mengikuti lomba Bulan Kreasi Anak yang digelar di Jambur Ernala, Perumnas Simalingkar, Rabu (10/5).

Kegiatan ini merupakan kali keempat diselenggarakan. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreasi sejak dini. Acara tersebut dibuka Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan, mulai dari lomba fashion show , tari kreasi memasukkan bola ke dalam keranjang, dan lainnya.

Camat Medan Tuntungan GeloraKurnia Gintingmengungkapkan, perlombaan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan kreasi mereka, tentunya dengan bimbingan dan pendampingan para guru dan tenaga pendidik masing-masing. “Lomba ini semakin mendapat sambutan positif dari PAUD dan TK se-Kecamatan Medan Tuntungan. Ini dilihat dari bertambahnya jumlah peserta setiap tahunnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

Diharapkan melalui lomba bulan kreasi anak ini, bakat dan kreativitas anak-anak PAUD dan TK dapat tersalurkan sejak usia dini,” ucap Gelora. Selain itu, dirinya juga berharap melalui kegiatan ini anak PAUD dan TK dapat tumbuh menjadi generasi yang jujur dan sportif. Selain itu, terbentuk anak yang berkarakter dan berkreativitas. “Setiap tahunnya kegiatan ini akan terus kami evaluasi untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kepribadian anak dan karakter anak melalui penampilan bakat dan kreativitas yang dimiliki me-reka. “Atas nama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi ini sudah tahun keempat.

Tentunya kegiatan ini dapat terus digelar setiap tahunnya guna menjadi wadah para anak-anak PAUD dan TK,” ungkap Hasan. FitriAhyarmewakiliKetuaTP PKK Kota Medan Rita Maharani mengungkapkan, melalui acara ini, anak-anak dapat bertambah semangat dan termotivasi dalam berkreasi. Artinya, mereka telah diajarkan untuk mengembangkan diri melalui sejumlah kreasi sejak usia dini dan bisa berprestasi ke depannya.

reza shahab




Berita Lainnya...