Edisi 12-05-2017
PSMS Medan Waspadai Set Piece Elang Biru


MEDAN - PSBL Langsa menjadi lawan berikutnya yang harus ditundukkan PSMS Medan jika ingin bertahan di puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2 PSSI 2017.

Skuad Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan akan berlaga menghadapi set piece (umpan bola mati) tim Elang Biru, julukan PSBL, di Stadion Teladan Medan, besok sore (Sabtu, 13/5). Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution mengatakan, kewaspadaan itu harus dilakukan mengingat PSBL Langsa punya beberapa pemain yang punya ketajamam mengeksekusi bola-bola mati.

“PSBL punya pemain seperti Yusrizal Muzakki yang punya tendangan set piece berbahaya. Itu akan kami waspadai,” ujarnya usai memimpin latihan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Kamis (11/5). Mahruzar menyebutkan, untuk mengantisipasi itu, dia menginstruksikan pemainnya untuk meminimalisir membuat pelanggaran terhadap lawan di 1/3 lapangan akhir di wilayah pertahanan PSMS Medan.

“Karena akan sangat disayangkan serangan yang sudah dibangun akhirnya harus berbuah peluang bagi lawan yang bisa jadi malapetaka buat PSMS. Untuk itu kami mewanti- wanti pemain untuk seminimal mungkin membuatpelanggaran di areal pertahanan sendiri,” ungkap pelatih berpangkat kapten infanteri itu. Di sisi lain, Mahruzar mengaku cukup puas atas perkembangan performa timnya saat ini.

Dengan persaingan yang ketat, semua pemain berlomba-lomba menjadi lebih baik yang berbuah banyaknya opsi bagi tim pelatih dalam menentukan 11 pemain yang akan diturunkan menghadapi PSBL. “Kemampuam pemain hampir merata, baik yang pakai rompi (gambaran pemain yang diturunkan) dengan yang tidak (pelapis). Banyak pilihan, bisa saja ada perubahan di starting line up,” ucapnya.

Menghadapi PSBL, Legimin Rahardjo dkk diyakininya bisa meneruskan rekor positif PSMS Medan, kendati Pelatih PSBL Langsa, Amrustian yang juga mantan pemain PSMS Medan cukup mengenal karakter permainan tim besutan Mahruzar tersebut. “Aktornya kan anak-anak (pemain). Kalau mereka mengikuti instruksi pelatih saya yakin hasilnya akan positif,” ucapnya.

Apalagi, masalah kurang percaya diri seperti yang ditunjukkan pada babak pertama laga menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (6/5) lalu sudah dibenahi. “Latihan yang kami gelar itu berupa repetisi (ulangan latihan sebelumnya) seperti pematangan pressing (menekan).

Saya yakin anak-anak kali ini lebih siap,” ungkap Mahruzar. Terpisah, Pelatih PSBL Langsa, Amrustin menargetkan, menghadapi PSMS Medan, timnya bertekad meneruskan rekor tidak terkalahkan. “Harapannya di PSMS bisa mencuri poin atau tidak kalah,” ucapnya menjawab pesan singkat yang dikirimkan ke telepon seluler miliknya.

syukri amal




Berita Lainnya...