Edisi 12-05-2017
PT STP Beri Edukasi Kebersihan


SIMALUNGUN – Sejumlah sekolah dasar (SD) di kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, diedukasi kebersihan lingkungan sekolah oleh PT Suri Tani Pemuka (STP), Selasa (9/5).

Menurut Head of Unit STP Toba Tilapia, Jenny Budiati merupakan program lanjutan bagi sekolah-sekolah di kawasan Danau Toba yang pada tahun lalu mendapatkan pelatihan manajemen tata sekolah. “Program edukasi kebersihan lingkungan di sekolahsekolah dasar merupakan bagian pendekatan perusahaan dalam melihat community social responsibility (CSR) sebagai sebuah bentuk investasi sosial kepada masyarakat termasuk generasi muda yang menuntut ilmu di sekolah dasar sehingga memahami pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman,” ujar Jenny.

Jenny menambahkan, dalam memberikan edukasi kebersihan dan lingkungan, pihaknya memberikan bantuan sejumlah peralatan kebersihan dan mengampanyekan gerakan bersih lingkungan sekolah di SDN 091437 Hutamula, SDN 091436 Lumban Sabo, dan SDN 091404 Parbalohan, Kecamatan Pamatang Sidamanik.

Di bidang pendidikan, melalui program JAPFA4 Kids Awards memberangkatkan beberapa siswa dari sejumlah sekolah sekitar Danau Toba ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional. Tercatat setidaknya tiga anak dari masyarakat sekitar Danau Toba ke Jakarta untuk mengikuti perlombaan majalah dinding tingkat nasional.

Anggota DPRD Simalungun Makmur Damanik mengapresiasi keterlibatan investor dalam pembangunan pendidikan. “DPRD mengapresiasi kepedulian investor dalam pembangunan pendidikan, termasuk PT STP yang telah memberikan edukasi kebersihan lingkungan di sekolah- sekolah dasar di kawasan Danau Toba,” sebut Makmur.

ricky hutapea








Berita Lainnya...