Edisi 12-05-2017
Razia di Akses KNIA, 106 Kendaraan Ditilang


DELISERDANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Deliserdang melakukan razia di Jalan Sultan Serdang akses menuju Bandara Internasional Kualanamu (KNIA).

Sedikitnya 106 surat bukti pelanggaran (tilang) telah dikeluarkan, Kamis (11/5). Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Deliserdang AKP Sah Udur Marito Sitinjak mengatakan, razia dilakukan di akses menuju KNIA dalam rangka Operasi Patuh Toba 2017 bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut.

“Razia ini merupakan bagian Operasi Patuh Toba 2017 yang dilakukan bersama Ditlantas Polda Sumut selama 14 hari sejak tanggal 9 Mei sampai 22 Mei 2017,” kata dia. Dari 106 surat tilang yang dikeluarkan, ada lima unit kendaraan yang ditilang. “Empat unit roda dua (sepeda motor) dan satu unit roda empat (mobil) yang ditilang, selebihnya hanya STNK atau SIM yang ditilang,” kata Sah Udur.

Surat tilang dikeluarkan Satlantas Polres Deliserdang karena tidak lengkapnya surat kendaraan bermotor yang dimiliki pengendara yang melintas di Jalan Sultan Serdang. “Iya, penyebabnya karena tidak lengkap surat-suratnya,” ucapnya. Pengendara sepeda motor, Risya, 37, warga Lubukpakam, terkejut adanya razia tersebut.

“Aku enggak nyangka ada razia. Tiba-tiba saja, makanya aku enggak bawa STNK sama enggak pakai helm. Bagus juga sih , tapi enggak ada sosialisasinya sama warga. Jadi, enggak tahu kapan ada razianya,” ungkapnya.

m andi yusri


Berita Lainnya...