Edisi 12-05-2017
Dishub Tambah 40 Titik Rambu


BATU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu mulai awal Mei telah menambah 40 titik rambu-rambu lalu lintas (lalin).

Pemasangan ramburambu lalu lintas ini untuk mempermudah pengguna jalan saat memarkir dan menuju lokasi yang ingin dituju. Kepala Dishub Kota Batu Siswanto menyatakan, jenis rambu-rambu lalu lintas yang dipasang mulai rambu larangan berhenti, larangan parkir, penunjuk arah, peringatan tanda bahaya, hingga tempat parkir dan yang lainnya.

“Lokasinya tersebar di seluruh Kota Batu. Dishub juga memasang dua kaca cembung di persilangan Jalan Agus Salim dengan Jalan Sultan Agung. Satu lagi dipasang diperliman Desa Junrejo,” ungkap Siswanto. Menurut Siswanto, sebenarnya 40 titik rambu lalu lintas sudah dipasang Dishub Kota Batu sebenarnya masih kurang. Terutama rambu lalu lintas di ruas jalan alternatif, seperti di Jalan Wukir, Desa Torongrejo.

Di ruas Jalan Indragiri tepatnya di Desa Sumberjo tembus pemandian Selecta juga kurang rambu lalu lintas. “Kami akan menambah jumlah rambu lalu lintasnya setiap tahun. Tujuannya, mempermudah pengendara motor dan pengemudi mobil saat melintas di Kota Batu,” tandas dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Batu Haridana Wahyono menyatakan, Dishub bisa mengusulkan anggaran untuk menambah rambu lalu lintas dan CCTV saat pembahasan perubahan anggaran kegiatan (PAK) APBD Kota Batu 2017. “Setiap sudut jalan idealnya terpasang CCTV. Fungsi utamanya bisa merekam setiap kejadian yang ada di sekitarnya, terutama aksi kriminalitas,” urainya.

maman adi saputro

Berita Lainnya...