Edisi 12-05-2017
36 Pendaftar Siap Uji Kompetensi Eselon II


UNGARAN – Masa pendaf - tar an lelang terbuka lima ja - batan tinggi pratama atau ese - lon II di lingkungan Pemkab Semarang telah ditutup. Se - banyak 36 orang telah men daf - tar dan dinilai memenuhi per - syaratan administrasi yang ditentukan.

“Sejak dibuka 21 April hing ga 5 Mei kemarin, total ada 36 orang yang telah men - daftar di lima formasi jabatan tinggi pratama. Mereka sudah memenuhi persyaratan adminis trasi dan akan ikut uji kom - petensi pada 12-13 Mei ini,” ungkap Sekda Kabupaten Se - marang Gunawan Wibisono (Soni) kemarin. Menurut Soni, jumlah pe - minat terbanyak ada di for - masi jabatan Staf Ahli Bupati Semarang bidang Peme rin - tahan, Hukum, dan Politik, yakni sebanyak 12 orang.

Di - susul formasi kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebanyak delapan orang dan enam orang mendaftar di ja - batan Asisten III Administrasi dan Kesra. Untuk formasi ja - batan kepala Dinas Kominfo serta kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran masingmasing ada lima peminat. “Seluruh pendaftar berasal dari PNS di lingkungan kita.

Info awal ada dari Boyolali yang akan ikut tapi tidak jadi. Pa dahal kami sudah membuat pengumuman dan mengirim ke kabupaten/kota lain. Na - mun, sepertinya calon-calon pendaftar masih dibutuhkan di wilayahnya masing-ma - sing,” ucapnya. Soni, yang juga ketua pani - tia seleksi (pansel) lelang ja - batan tinggi pratama, meng - aku sudah menyiapkan uji kom petensi yang segera dige - lar.

Pihaknya menggandeng Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “LPMP adalah salah satu assessment centre di Tanah Air yang sudah terakre - ditasi. Kinerja mereka sudah terjamin mutunya,” ujarnya.

Bupati Semarang Mundj - irin menerangkan, pengisian kekosongan jabatan tinggi pra - tama nantinya akan berkonsekuensi pada terjadinya per ge - seran gerbong PNS di bawah ja - batan eselon II. Pa sal nya, pe ja - bateselonIIIAyanglulusseleksi dan mengisi ja batan eselon II otomatis harus meninggalkan jabatan lama nya. “Ada juga ese - lon III A yang pensiun sehingga harus diisi,” tandasnya.

agus joko



Berita Lainnya...