Edisi 12-05-2017
Dealer Mobil Jor-joran Tawarkan Promo Menarik


SEMARANG – Sejumlah dealer mobil di Jawa Tengah berlomba- lomba memberikan promo menarik jelang Ramadan. Upaya tersebut diharapkan bisa mendongkrak penjualan di tengah tahun ini.

Manajer Penjualan Mazda Wilayah Semarang Michael Basuki Wibowo mengungkapkan, Mazda memberikan potongan harga untuk produk barunya Mazda CX3. “Produk baru yakni CX3 bisa dinikmati konsumen seharga Rp405 juta selama Mei. Kalau harga normalnya Rp416 juta,” katanya saat pembukaan Sauto Expo di Semarang kemarin. Pameran berlangsung mulai 11-22 Mei 2017 di Mal Ciputra.

Menurut dia, Mazda menargetkan penjualan sekitar 20 unit/ bulan. “Target penjualan pada tahun ini lebih tinggi dibandingkan realisasi penjualan pada tahun lalu yaitu 10 unit/ bulan,” ujarnya. Dia mengaku optimistis target tercapai karena ada produk baru dari Mazda yang belum lama ini diluncurkan. Wilayah penjualan Mazda Semarang meliputi Jawa Tengah bagian utara mulai dari Brebes hingga Rembang dan Blora.

Sementara itu, Honda Gajahmada, Kota Semarang memberikan voucher senilai Rp2 juta. Manajer Cabang Honda Gajahmada, Herman Huta mengatakan, beberapa mobil yang dipamerkan pada acara meliputi Mobilio, HR-V, CR-V, dan Jazz. Salah satu produk baru yang dipamerkan pada Sauto Ekspo yaitu CR-V all new dengan mesin 1.500cc yang dilengkapi dengan mesin turbo. Dalam pameran ini, Honda menargetkan penjualan 40 unit mobil sepanjang pameran.

“Adanya produk baru ini ditambah lagi jelang Lebaran biasanya ada peningkatan permintaan dari masyarakat. Kami mematok target penjualan 40 unit dapat tercapai,” katanya. Senior Project Manager MJA Organizer selaku penyelenggara Sauto Expo, Dian Citra Lestari berharap realisasi penjualan pada pameran yang diikuti oleh delapan dealer tersebut sama dengan tahun lalu.

“Target penjualan 25 unit dari setiap dealer yang berpartisipasi, yaitu delapan dealer. Konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp2 juta dari setiap transaksi,” katanya. Dia mengaku optimistis karena masing-masing dealer meluncurkan produk baru. Selain itu, semakin banyak perusahaan pembiayaan yang turut berpartisipasi. Konsumen memiliki banyak pilihan melakukan kredit kepemilikan mobil. “City car masih menjadi favorit dalam pameran kali ini,” ujarnya.

hendrati hapsari



Berita Lainnya...