Edisi 12-05-2017
Peduli UKM, Perindo Bantu Gerobak Pedagang


PEKALONGAN – Partai Perindo mulai mengirimkan bantuan gerobak usaha kecil menengah (UKM) ke daerah. Kota Pekalongan mendapatkan 16 unit gerobak yang akan diberikan kepada pelaku UKM.

Gerobak UKM untuk Kota Pekalongan kemarin tiba di rumah Kordapil IX-X Partai Perindo Jateng David Santosa. Bantuan gerobak akan diberikan kepada pelaku UKM secara bertahap. “Saat ini baru tiba sembilan unit gerobak UKM bantuan dari Partai Perindo pusat untuk pelaku UKM di Kota Pekalongan. Namun nanti tahap kedua akan datang lagi tujuh unit gerobak,” ujarnya kemarin.

Bantuan tersebut untuk mendongkrak ekonomi masyarakat menengah bawah. Ke depan para pelaku UKM di Kota Pekalongan diharapkan bisa mandiri. “Ini sebagai wujud kepedulian Partai Perindo kepada pelaku UKM menengah ke bawah. Diharapkan, dengan bantuan ini mereka bisa lebih berkembang dan mandiri,” katanya.

Penyaluran bantuan akan dilakukan setelah gerobak tahap kedua tiba. Pihaknya memperkirakan bantuan gerobak tahap kedua akan tiba di Kota Pekalongan akhir bulan ini. “Setelah tiba seluruhnya, pada bulan puasa nanti akan kami salurkan kepada para pelaku UKM yang sudah kami data. Jenisnya macam-macam, ada gerobak bakso, mi ayam, ayam bakar, sate ayam, siomay, martabak, dan masih banyak lainnya,” ujar David Santosa.

Salah satu pedagang martabak, Syah Sukron, 30, mengapresiasi bantuan gerobak yang diberikan kepadanya. Dia mengaku terbantu dengan adanya bantuan gerobak tersebut. “Saya sangat berterima kasih dengan bantuan gerobak Partai Perindo ini.

Saya sudah jualan martabak sekitar 10 tahun, mau mengembangkan usaha tapi terkendala modal. Kebetulan ada bantuan gerobak Partai Perindo ini, sehingga saya bisa menambah gerobak untuk mengembangkan usaha saya ini,” kata warga Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan itu.

prahayuda febrianto

Berita Lainnya...