Edisi 12-05-2017
10 Band Bakal Adu Kemampuan Berebut Tiket ke Jerman


Djarum Cokelat.Com (DCDC) bekerja sama dengan Atap Promotions (Indonesia), dan The Metal Rebel (Swedia) akan menggelar kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017 di Gudang Persediaan PT KAI Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, pada Minggu 14 Mei mendatang.

Kompetisi tersebut merupakan salah satu cara mencari band metal Tanah Air untuk nantinya berkesempatan mengikuti Wacken Open Air (WOA), salah satu festival musik metal terbesar di dunia. Akan ada 10 band metal yang bakal mengikuti kompetisi WMBI 2017. Mereka yang akan unjuk taring di babak final tersebut bakal berebut satu tiket untuk mewakili Indonesia di ranah musik ekstrem yang diselenggarakan WOA.

Adapun ke-10 band terpilih itu adalah Beside asal Bandung, Gerram (Palembang), Hellcrust (Jakarta), KOIL (Bandung), Nectura (Bandung), Neurosesick (Malang), New Day Is Over (Banjarbaru), Sufism (Bandung), Taring (Bandung), dan Trojan (Denpasar). Perwakilan DCDC Danny Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu support untuk para seniman musik cadas untuk memperluas market musiknya.

“Ini sebagai bukti komitmen DCDC di indie movement dan kami memang harus konsisten. Karena indie movement itu harus menjadi display di Indonesia dan dunia internasional,” terangnya dalam konferensi pers The Final Battle WMBI di Kantin Nation The Panasdalam, Jalan Ambon, Rabu (10/5). WMBI 2017 sendiri ajang pertama kali digelar di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi di salah satu festival musik metal tahunan terbesar dunia itu.

“WMBI 2017 semacam proyek atau CSR (corporate social responsibility)-nya Wacken. Mereka sadar bahwa harus ada regenerasi secara internasional. Makanya mereka mengadakan Wacken Metal Battle,” jelas Perwakilan Atap Promotions Gio Vitano. Nantinya, lanjut dia, pihaknya akan memilih satu band metal terpilih yang bakal diterbangkan ke Jerman akhir Juli dan manggung di Wacken pada awal Agustus 2017 mendatang.

Agie Permadi

Kota Bandung





Berita Lainnya...