Edisi 19-05-2017
Pagelaran Megah Indonesian Movie Actors Awards


JAKARTA – Apresiasi untuk insan perfilman terbaik di Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017 , berlangsung meriah dan mewah di Plenary Hall MNC News Center, Jakarta, tadi malam.

Pada acara yang diselenggarakan RCTI tersebut Reza Rahadian serta film My Stupid Boss dan Cek Toko Sebelah berjaya. Malam puncak IMAA 2017 berlangsung meriah lewat performa ciamik, di antaranya dari Noah, GAC, Ari Lasso, Maudy Ayunda, Shery Sheinafia, Lala Karmela, dan Berlian Hutauruk. Acara istimewa yang dipandu Daniel Mananta, Arie Untung, Robby Purba, dan Ayu Shita ini menganugerahi 8 kategori terbaik, 6kate gori terfavorit, dan 1 lifetime achievement award. Head of Production RCTI Untung Pranoto mengungkapkan, IMAA tahun ini mengusung tema Glamour of Indonesia .

“Ini ajang prestisius. Jadi glamornya harus dapat. Makanya kita kombinasikan dengan entertainment sehingga industri perfilman dihargai. Setiap elemen yang ada di IMA Awards ini yang terbaik,” ujar Untung. Kesan glamour memang sangat kentalpada seluruh elemen IMAA 2017. Dari redcarpet, panggung, pengisi acara, hingga pembaca nominasi. Kemewahan ini dihadirkan secara spesial untuk insan perfilman Indonesia sebagai bentuk apresiasi dari RCTI . “Konsep awarding tetap mewah.

Semuanya dikemas sedemi kian rupa dengan bagus,” imbuh Executive Producer RCTI Tjahja Imanuel Riyanto. Ada yang menarik pada IMAA ta hun ini. Berbeda dari tahun se belumnya, pada IMAA 2017 piala yang di pere but kan didesain khusus, dengan lapisan emas 18 karat. Programing & Production Director RCTI Dini Putri mengatakan perubahan pada piala ini bukanlah tanpa alasan. “Lapisan emas ini bentuk apresiasi kepada insan per filman,” kata Dini.

“Semoga dengan terus hadirnya IMA Awards ini membuat para insan film semakin termotivasi untuk terus meng hasilkan karya-karya terbaiknya.” Tadi malam Reza Rahadian merebut dua kategori bergengsi, yakni Pemeran Utama Pria Terfavorit dan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film My Stupid Boss. Kemenangan Reza Rahadian semakin lengkap dengan terpilihnya My Stupid Boss sebagai Ansambel Terbaik.

“Terima kasih IMAA untuk award ini. (Penghargaan) this is one of the best,” ujar salah satu pemeran My Stupid Boss , Alex Abbad. Untuk kategori Film Terfavorit ada Cek Toko Sebelah sebagai pemenang. Kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit menjadi milik Laudya Cynthia Bella, sedangkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik jatuh kepada Cut Mini. “Lima tahun lalu saya meraih award IMAA untuk Laskar Pelangi. Kini saya meraih (IMAA untuk Athirah ).

Terima kasih,” papar Cut Mini. IMAA 2017 juga memberikan apresiasi lifetime achievement award untuk Christine Hakim. Sayang, aktris senior ini tidak bisa menerima langsung penghargaan lantaran sedang menghadiri Festival Film Cannes. “Mohon maaf saya tidak bisa hadir. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Christine Hakim dalam tayangan video. Penghargaanprestisiusinijuga menjadimilikAgusKuncoro yang merebut kategori Pemeran Pria Pendukung Terbaik.

“Terima kasih untuk dewan juri, terima kasih IMAA. Terima kasih kepada Allah SWT dan juga untuk istrikuyangselalumendukung,” ungkap Agus se telah menerima penghargaan. Kategori Pemeran Wanita Pendukung Terbaik diraih Raihaanun. Untuk Pemeran Anak-Anak Terbaik IMAA 2017 diraih Adriyan Bima dan gelar Wanita Pendukung Terfavorit menjadi milik Chelsea Islan. “Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan di film Tiga Srikandi,” ujar Chelsea.

Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dan Pemeran Pendatang Baru Terbaik direbut Bisma Karisma. “Saya sebagai musisi di sini sudah diterima sebagai aktor. Piala ini juga buat Lala, Sheryl, semoga musisi semakin bisa diterima di dunia perfilman. Salam generasi penerus bangsa,” ujar Bisma. Penghargaan untuk kategori Pria Pendukung Terfavorit dibawa pulang oleh Dion Wiyoko. Kategori Pemeran Pasangan Terbaik jatuh kepada Nicholas Saputra-Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Dalam IMAA 2017 ada 47 judul film Indonesia yang bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. Film-film tersebut merupakan produksi yang dirilis di dalam maupun luar negeri dalam periode mulai 1 Maret 2016 sampai 28 Februari 2017. Tim juri IMAA 2017 terdiri atas Sheila Timothy sebagai ketua dan anggotanya Aditya Gumay, Lukman Sardi, Salman Aristo, dan Garin Nugroho. Pengalaman para dewan juri di dunia akting dan pembuatan film mem buat penilaian kepada para nomine semakin berkualitas.

thomasmanggalla/ Sindonews







Berita Lainnya...