Edisi 19-05-2017
Restoran Unik di Berbagai Negara


Berkembangnya bisnis kuliner dari waktu ke waktu menuntut para pengusahanya mencari ide lebih kreatif. Beragam promosi dan inovasi dilakukan untuk menarik minat calon pelanggan. Beberapa restoran bahkan menghidangkan menu unik ataupun nuansa dan tema baru.

Berikut sejumlah restoran unik di berbagai negara.

1.S Bagger Restaurant, Jerman

Teknologi canggih digunakan di restoran ini untuk memberikan pelayanan yang sangat cepat. Pengunjung dapat memesan makanan dan minuman dengan mesin layar setuh yang terletak di setiap meja, kemudian pesanan tersebut akan diantar dengan memanfaatkan rel-rel berbentuk seperti roller coaster.

2.Ice Bar, Dubai

Lounge bar di Dubai, Uni Emirat Arab ini dijamin tidak akan membuat pengunjungnya bebas berkeringat. Memiliki konsep unik, furnitur dari lounge bar ini terbuat dari es asli. Mulai dari gelas, piring hingga kursi dan meja semuanya terbuat dari es. Jika Anda berkesempatan mengunjungi tempat ini, disarankan untuk membawa coat atau jaket tebal karena suhu di restoran ini di bawah nol derajat.
3.Ithaa Under Sea Restaurant, Maladewa

Restoran ini memungkinkan para tamu menikmati hidangan lezat dengan ditemani berbagai binatang laut dan pemandangan bawah laut yang indah. Restoran ini merupakan restoran bawah air pertama di dunia yang terletak lima meter di bawah Samudera Hindia. Kubah kaca yang melindungi restoran ini sangat kuat untuk menahan tekanan air laut, sehingga pengunjung bisa dengan tenang menikmati keindahan bawah laut dengan sajian makanan lezat.

4.Vampire Café, Jepang

Ruangan kafe ini memiliki nuansa warna merah gelap dan lantai dengan aksen sel darah merah yang semakin melengkapi suasana seram. Menu makanan dan minuman di kafe ini dibuat semistis mungkin, minuman dengan warna merah layaknya darah dan makanan yang disajikan pun ditaruh di sebuah wadah mirip peti mati berukuran kecil.

5.Modern Toilet, Taiwan

Modern Toilet memiliki fitur kursi berbentuk toilet duduk, meja berbentuk wastafel, dan gelas berbentuk urinoir. Menurut pemiliknya, restoran ini terinspirasi oleh kartun “Dr. Slump on The Toilet”. Mulanya mereka meluncurkan ide dengan menjual es krim cokelat dalam wadah berbentuk seperti toilet yang tak disangka menjadi populer. Pada 2004, mereka membentuk Marton Restaurant bertema kamar mandi; kemudian pada 2006 restoran ini berubah menjadi Modern Toilet.

6.El Diablo Restaurant, Spanyol

Pernahkah Anda bermimpi makan di dalam gunung berapi aktif? Di restoran El Diablo, Spanyol ini Anda bisa mewujudkan impian tersebut. Para koki disana menggunakan panas yang dihasilkan oleh gunung berapi untuk memasak makanannya. Beberapa orang mempercayai bahwa alat yang digunakan untuk memanggang sudah ada sejak 1970-an.

7.Cereal Killer Café, Inggris

Cereal Killer Café adalah kafe pertama di dunia yang memiliki menu khusus sereal. Berlokasi di Inggris, restoran ini menjual lebih dari 120 jenis sereal dengan 20 varian susu dan toping berbeda. Kafe ini terbuka bagi mereka yang ingin sarapan, makan siang atau makan malam. Di restoran ini juga tersedia beberapa sereal unik yang bisa membuat bernostalgia ke era 80-an dan 90-an.

8.Barbie Café, Taiwan

Pecinta boneka Barbie pasti akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di kafe ini. Kafe terunik di Taiwan ini bertema serba pink selayaknya warna khas dari boneka Barbie. Bahkan kafe ini sudah mendapat lisensi resmi dari Mattel. Perusahan Mattel berharap bahwa kafe ini dapat membantu mempromosikan Barbie beserta item fashion-nya. Yang lebih uniknya lagi, para pegawai di kafe ini juga harus menggunakan seragam berwarna pink lengkap dengan logo Barbie.

Restoran Kafe Unik Indonesia

1.Bong Kopi Town, Jakarta

Restoran ini menyajikan konsep penjara kepada para pelanggannya. Jadi saat makan di tempat ini, rasanya seperti makan di hotel prodeo.

2.The Captain Urban Lounge, Yogyakarta

Di restoran ini pengunjung akan merasakan sensasi makan di dalam kabin pesawat.

3.The Pirates Bay, Bali

Di restoran yang berada di Pulau Dewata ini, pengunjung seperti mencoba menyelami kehidupan para bajak laut, termasuk tempat makannya.

4.Soldaten Kaffee, Bandung

Konsep Nazi yang diusung oleh pemilik membuat resto ini pernah ditutup di 2013. Kini mereka menawarkan makan dengan suasana Perang Dunia II.

5.Hospitals Resto & Bar, Jakarta

Bagi sebagian orang rumah sakit adalah tempat yang sangat dihindari, tapi bagi pemilik restoran di bilangan Jakarta Selatan ini, konsep rumah sakit dijadikan andalan untuk menarik pelanggan mampir ke restorannya.

6.Strawberry Café, Jakarta

Tempat yang begitu meriah dan berwarna-warni ini menyerupai kebun stroberi indoor, lengkap dengan daun-daun merambat serta buah stroberi di mana-mana. Kafe ini dirancang dengan tema stroberi, namun bukan itu saja yang membuatnya unik dan istimewa. Di sini, pengunjung akan menemukan banyak game seru untuk dimainkan.

7.Café Jamban, Semarang

Cafe Jamban di Semarang punya cara unik buat mengundang pengunjung. Pemiliknya mengusung konsep restoran bertemakan toilet. Sesuai namanya, Cafe Jamban menyajikan hidangan di dalam toilet jongkok berwarna warni. Pemiliknya, Budi Laksono yang juga seorang dokter, mengaku sengaja mengusung konsep tersebut buat mengampanyekan toilet bersih di Indonesia.

Prestasi Restoran Indonesia Masuk 25 Besar Terbaik Dunia

Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016.

Ketiga restoran itu yakni Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali)

Fiveelements Sakti Dining

• Fiveelements Sakti Dining di Ubud, Bali memiliki panorama hijau, dingin, sejuk dan letaknya di tengah pesawahan.

• Semua masakan yang disajikan di restoran Fiveelements Sakti Dining terbuat dari bahan organik yang dibeli langsung dari petani lokal.

Akira Back Jakarta

• Lokasi di MD Building, Jakarta dan masuk kategori Japanese Cuisine.

• Menu masakan ala Jepang sentuhan Korea.

• Kapasitas 144 orang. memiliki desain kontemporer sekaligus nyaman, dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

Starfish Bloo

• Restoran di Jalan Petitenget, Seminyak Bali ini memiliki desain kontemporer sekaligus terbuka.

Berita Lainnya...