Edisi 19-05-2017
Mampu Ciptakan Gambar Apa Pun di Atas Minuman Kopi


Karya seni dapat tercipta dengan media yang tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh kebanyakan orang. Seperti yang dilakukan pria asal Korea Selatan (Korsel) Lee Kang-bin dengan menciptakan karya di atas cairan kopi.

Lee merupakan pemuda biasa yang berprofesi sebagai barista. Meski demikian, keahliannya membuat gambar di atas cairan kopi dalam cangkir sangat mengagumkan. Karya yang dihasilkannya disebut seni latte dan Lee menjadi salah satu barista di dunia dengan keahlian unik tersebut.

Dia mampu menggambar apa saja dengan tangannya di atas secangkir kopi. Apa yang dilakukan Lee membuatnya kebanjiran penggemar di akun Instagram - nya. Lee juga sering diminta menjadi juri dalam kompetisi internasional seni latte. ”Saya ingin melampaui keterbatasan pada seni latte tradisional dengan menghadirkan lebih banyak warna.

Saya juga akan menampilkan desain-desain yang lebih luas lagi,” papar Lee, dilansir OddityCentral . Dia juga berpendapat seni ini semakin berkembang untuk penyajian kopi. Lee menaruh harapan besar profesinya ini akan membawa perubahan ke arah yang baru dalam industri tersebut. Dia mampu membuat lukisan di atas cairan kopi dengan menggunakan alat bantu berbentuk batang logam yang sangat tipis.

Satu palet pewarna makanan juga menjadi alat lainnya untuk menghasilkan gambar menarik. Berbekal alat bantu tersebut, Lee dapat mengubah secangkir kopi latte menjadi karya menakjubkan. Karya seni latte buatan Lee mulai dari lukisan Van Gogh yang fenomenal Starry Night, karakter kartun lengkap dengan detailnya hingga gambar-gambar lainnya.

Hampir tidak ada yang tidak bisa digambarnya dengan menggunakan busa susu ini. Seni latte ini juga dikenal dengan sebutan lain, yakni Cream Art. Korsel memiliki banyak barista yang mempelajari seni minuman ini. Kebanyakan dari barista pemula memperdalam keahlian mereka dengan berguru kepada Lee.

ARVIN