Edisi 19-05-2017
Menuju Treble


ROMA– Juventus mengukir rekor juara Coppa Italia untuk tiga musim beruntun. Itu modal berharga dalam ambisi Si Nyonya Tua memburu dua gelar lain, yakni scudetto Seri A dan trofi Liga Champions musim ini.

Dua gol Dani Alves pada menit ke-12 dan Leonardo Bonucci (24) ke gawang Lazio pada final di Stadio Olimpico, Roma, dini hari kemarin, membuat Juve kembali berpesta juara turnamen ini untuk ke-12 kalinya. Selanjutnya kemenangan atas Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5), akan membuat Si Nyonya Tua memastikan scudetto Seri A untuk keenam kali beruntun.

Sebelumnya pesta juara mereka tertunda karena kalah 1-3 dari Roma, klub ibu kota lainnya, di Olimpico, Minggu (14/5). “Kami harus memuji para pemain untuk pertandingan hebat. Babak pertama yang luar biasa dan Lazio pantas mendapat pujian atas keseluruhan perjuangan mereka,” tutur Pelatih Juve Massimiliano Allegri kepada Rai Sport .

“Kemenangan ini memberi kami dorongan setelah tampil kurang maksimal Minggu lalu. Kini kami punya pertandingan penting lain melawan Crotone untuk menyelesaikan kompetisi sebagai juara,” ujarnya. Dua tahun terakhir Juve selalu mampu menyandingkan titel Seri A dan Coppa Italia dalam etalase me reka. Musim ini klub berkostum Zebra itu bisa mengukir rekor baru jika mampu menyempurnakannya dengan tambahan satu trofi lagi yakni Liga Champions.

Syaratnya, mereka harus mampu men jinak kan Real Madrid pada final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, 3 Juni nanti. “Kami kerja keras sebagai satu tim. Kami lapar untuk meraih sukses dan kami ingin membuat sejarah. Kini kami harus pindah menatap tugas lain jika kami ingin capaian besar. Kami belum meraih hadiah terbesar, jadi kami harus mempersiapkannya,” ujarnya.

Menyambut umpan Alex Sandro, bek kanan Brasil itu melepaskan tembakan voli untuk mencetak gol keenamnya di seluruh ajang musim ini. Jumlah itu merupakan torehan terbanyak dalam 16 tahun kariernya di lapangan hijau. “Yang paling penting kami juara, itu lebih penting ke tim bang saya mencetak gol atau main bagus. Saya sedikit ber untung.

Alex melihat lari saya dan mengirimkan umpan fantastis. Kami semua ingin menolong tim menang dan itulah yang telah kami lakukan. Hal paling utama karena saya datang ke klub ini untuk juara,” papar mantan pilar Barcelona itu. Ambisi serupa juga digaungkan Bonucci. Dia mengingatkan rekanrekannya untuk tidak terlena dengan pesta juara ini.

Sebab, mereka masih perlu kerja keras demi menjadi klub kesembilan yang mampu meraih treble winners dalam satu musim. “Sukses meraih trofi ini merupakan hasil kerja keras keseluruhan skuad. Kami masih punya final lain, Minggu nanti. Kami harus memastikan target kedua kami musim ini kemudian kami bisa menatap sukses di Cardiff,” ungkapnya.

abdul haris