Edisi 19-05-2017
Cuma Butuh 1 Poin


VIGO – Pantang melakukan kesalahan dan menjaga fokus menjadi tugas utama Real Madrid menjelang berakhirnya musim. Los Blancos selangkah lagi menyabet trofi gelar juara Primera Liga musim 2016/2017 seusai menggilas Celta de Vigo 4-1 di Estadio de Balaidos dini hari kemarin.

Empat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-10 dan 48, Karim Benzema (70) dan Toni Kroos (88) membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara Primera Liga dengan 90 poin. Kini Sergio Ramos dkk hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk merengkuh gelar Primera Liga pertama kalinya sejak musim 2011/2012.

Pelatih Zinedine Zidane mengatakan bahwa motivasi besar dan semangat juang membuat para pemainnya mampu mengerahkan kemampuan optimal sehingga bisa mengatasi perlawanan Celta. ”Kami memiliki kondisi ruang ganti yang menyenangkan. Ketika Anda keluar lapangan lalu menunjukkan karakter, semangat, dan kerja keras, maka Anda akan mendapatkan tiga poin, ini adalah kemenangan yang penting,” kata Zidane, dilansir tribalfootball.com.

Namun, juru taktik asal Prancis itu menilai semuanya belum berakhir mengingat Madrid masih menyisakan satu laga tandang melawan Malaga, Minggu (21/5). Dia meminta pasukannya berkonsentrasi penuh dan mengindikasikan Los Blancosmengincar tiga poin di Estadio La Rosaleda guna memastikan gelar juara. Kewaspadaan Zidane bukan tanpa alasan.

Jika gagal dan pada saat bersamaan Barca mengalahkan Eibar, maka perolehan kedua tim sama, yakni 90 poin. Namun, klub Katalan yang menjadi juara karena unggul head to head. ”Masih ada satu pertandingan yang harus kami mainkan (melawan Malaga). Kami harus melanjutkan penampilan seperti ini karena gelar juara belum kami dapatkan. Itu akan menjadi laga sulit, tapi kami akan mencoba tampil lepas.

Yang kami inginkan adalah memenangkan pertandingan,” tandasnya. Ambisi Zidane mendapatkan dukungan dari CR7. Dia merasa kondisinya jauh lebih baik karena sepanjang musim ini kerap dirotasi sang pelatih. Hal itu membuat mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United (MU) tersebut menggila jelang penutupan musim.

CR7 optimistis dapat membantu Los Blancosmeraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Malaga nanti. Dia juga baru saja menorehkan rekor. Dua gol ke gawang Celta membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima Liga top Eropa dengan 368 gol. CR7 sukses melampaui penyerang legendaris asal Inggris, Jimmy Greaves (366 gol).

”Kami akan pergi ke Malaga untuk menang dan itu adalah target objektif. Kami adalah Madrid. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sangat bagus sehingga layak menjadi juara,” tuturnya. Jika Madrid selangkah lagi juara, Celta kian terpuruk. Tim berjuluk Celticos tersebut belum menang di enam laga terakhir Primera Liga. Imbasnya, mereka melorot ke peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 44 poin.

alimansyah