Edisi 19-05-2017
Siluet Arsitektural Yang Fashionable


Label busana dan desainer high fashion dunia di setiap musimnya selalu saja mengeluarkan koleksi anyar untuk memanjakan fashionista dari kalangan elite yang peduli pada gaya dan penampilan. Gaya rancangannya selalu berkesan elegan, classy, dinamis, dan mewah.

Rumah mode ternama asal Inggris Burberry, di antaranya yang sudah mengeluarkan koleksi terkininya untuk spring/summer 2017. Label ini dikenal sebagai merek papan atas dunia yang khas dengan desainnya yang classy dan timeless.Terbukti dengan coat legendaris Burberry yang dibuat oleh pendiri Burberry, Thomas Burberry, yang hingga kini masih sangat laris di dunia. Untuk musim ini, proporsi dan siluet yang arsitektural menjadi tema besar yang diusung Bailey.

Terinspirasi dari pematung Henry Moore Christopher mengurainya ke dalam rangkaian basic items penuhtwist, seperti shirt dress one-shoulder knit bermotif Aran dan sweatshirt.Trench coat ikonik Burberry kini diinterpretasi menjadi lebih kontemporer dalam desain yang dekonstruktif. Dia juga mengambil inspirasi dari buku Virginia Woolf berjudul Orlando (dalam adaptasi filmnya, Tilda Swinton menjadi peran utama).

Buku yang ditulis pada 1928 ini merupakan literatur yang menceritakan kisah transgender. Intinya, keseluruhan koleksi Burberry menampilkan desain uniseks dengan kombinasi tabrak dan craftsmanship yang apik. Permainan tekstur dan padu padan busana yang menampilkan gaya androgini direpresentasikan dengan keren.

Koleksi yang bisa Anda dapatkan, misalnya poncho panjang warna hitam berlengan sedang yang elegan dan mewah. Koleksi ini ditawarkan dengan harga Rp21.481.000. Ada juga maxidress tanpa lengan bermotif kulit piton dan floral yang mewah. Busana dengan dominan warna hitam, biru, dan merah bertali pinggang ini bisa Anda beli dengan harga Rp15.970.000. Opsi menarik lainnya, yaitu kemeja dengan detail ruffle berlengan panjang.

Busana bernuansa putih gading ini dibanderol dengan harga Rp10.776.000. Juga ada coat hitam berbulu panjang dengan kancing besar yang ditawarkan dengan harga Rp28.665.000. High fashion brand yang juga menggelar koleksi barunya, yaitu Saint Laurent. Rumah mode asal Paris, Prancis, ini memang punya cara tersendiri untuk membawa aura keseksian pada seorang wanita.

Detail shearling pada busana semakin menambah kesan chic dan dramatis. Banyak pula busana serbaberkilau, seperti sweter beraksen kilau warna silver yang terlihat eye catching.Anda bisa melirik koleksi lainnya, seperti minidress tanpa lengan bernuansa monokrom berkilauan. Busana pesta ini bisa masuk lemari pakaian Anda dengan membelinya seharga Rp38.562.000.

Terdapat juga jaket bomber bernuansa hijau berpotongan dinamis dan feminin. Koleksi ini dibanderol dengan harga Rp36.640.000. Juga ada atasan berlengan panjang dengan motif kulit macan.

rendra hanggara