Edisi 19-05-2017
Bizzy Sediakan Platform Belanja Bahan Baku


BIZZY.CO.ID, perusahaan penyedia e-procurement dan e-commerce B2B di Indonesia, memperkuat penetrasi pasokan bahan baku (direct material), spare part, dan jasa.Bizzy.co.id memulai bisnis B2B-nya di bidang pasar indirect material, seperti hardware, software, elektronik, dan suppliers.

Roderick Purwana dari SMDV yang merupakan perwakilan investor Bizzy.co.id menjelaskan, akuisisi start up Alpha dapat membantu Bizzy.co.id untuk merambah pangsa pasar yang lebih luas dengan potensi peluang bisnis 10 kali lipat lebih besar di pasokan bahan baku, spare part, dan jasa dibandingkan bisnis sebelumnya yang hanya berfokus di indirect material.

“SMDV, Maloekoe Venture, dan Ardent Capital sebagai investor Bizzy.co.id percaya bahwa B2B e-procurement yang komplet (direct dan indirect material ) akan menjadi the next big thing di Indonesia setelah e-commerce dan fintech,” ungkap Roderick.

Secara singkat, Alpha dengan daya saing yang kuat di platform B2B marketplace untuk bahan baku, spare part, dan jasa serta tim yang sangat berpengalaman di jaringan bisnis direct material akan menjadi modal yang kuat bagi Bizzy.co.id untuk bertumbuh.

Melalui akuisisi ini, teknologi platform B2B Bizzy, khususnya untuk e-katalog akan hadir dengan pilihan yang lebih komprehensif seperti untuk pembelian bahan baku (pupuk, pakan ternak), spare part (suku cadang mesin produksi, mesin pesawat), dan jasa (jasa reparasi AC, jasa cleaning ), termasuk indirect material (ATK, komputer). Teknologi ini juga akan melengkapi berbagai inovasi Bizzy yang telah diluncurkan sebelumnya, seperti B2B Employee Purchase Program dan Corporate Travel Service.

rendra hanggara