Edisi 19-05-2017
Intip Koleksi Sepatu & Tas Dian Pelangi


Di luar kesibukannya sebagai desainer busana muslim, Dian Pelangi ternyata menyimpan ketertarikan terhadap tas dan sepatu. Siapa sangka, wanita muda berbakat ini diam-diam telah lama mengoleksi sederet aksesori mewah yang mampu menunjang penampilannya.

Wanita bernama lengkap Dian Wahyu Utami ini mengaku memang telah lama tertarik mengoleksi ragam tas dan sepatu. Namun, karena terkendala ukuran kaki yang besar, dia merasa kesulitan mencari sepatu yang nyaman dikenakan. “Sebetulnya dari sekolah aku suka sekali koleksi sepatu, tapi karena ukuran kakiku tergolong besar untuk ukuran wanita, jadi aku suka nggak bisa dapat barang yang dimau.

Kakiku itu ukurannya 42 dan di Indonesia ukuran tersebut jarang yang punya. Jadi aku lebih sering hunting ke luar negeri,” ungkapnya. Selain belanja online, wanita yang akrab disapa Dian ini juga selalu menyempatkan mencari sepatu ketika sedang berada di luar negeri. Sebab, di sana lebih mudah mencari sepatu seukuran kakinya. “Atau biasanya titip ke teman yang sekiranya mau berangkat ke luar negeri,” kata Dian.

Dian mengaku tidak memiliki budget khusus untuk koleksi sepatunya. Justru wanita berdarah Palembang ini lebih menyukai tas dibandingkan sepatu. Dian mengaku gemar mengoleksi berbagai bentuk tas dari segala jenis brand . “Tas buatku merupakan penunjang penampilan, lebih terlihat selaras saja. Kalau pakai tas, pakai busana apa saja itu matching dan stylish .

Kalau sepatu kan pakai busananya longdress panjang nggak kelihatan, jadi lebih memilih beli tas yang banyak daripada sepatu,” ujar Dian. Namun, bagi desainer yang baru berusia 23 tahun ini, hobinya mengoleksi tas bukan sekadar untuk dibeli dan dipakai. Dia mengakui, koleksi tas merupakan bentuk investasi, budget yang dikeluarkan untuk hal ini juga tidak sedikit.

“Beli tas buatku investasi, bukan hura-hura atau untuk menyombongkan diri. Untuk tas sendiri budget - nya antara Rp50 juta-Rp100 juta,” ujarnya. Sampai saat ini Dian telah mengoleksi puluhan tas dari berbagai brand dan range harga.

Ketika memutuskan untuk membeli tas, wanita berhijab ini lebih menyukai tas berukuran kecil karena lebih ringkas, tetapi harus memiliki space yang cukup besar. Baginya, yang penting dapat menampung banyak barang, terutama gadget dan kamera, agar setiap hari tetap dapat melakukan foto outfit of the day.

aprilia s andyna