Edisi 19-05-2017
Wali Kota Binjai Minta RSUD Djoelham Terus Berikan Pelayanan Terbaik


BINJAI – Wali Kota Binjai M Idaham meminta kepada jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djoelham untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengubah opini yang terlanjur berkembang bahwa pelayanan rumah sakit pemerintah berada di bawah standar.

“Saya yakin dengan akreditasi paripurna akan memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, karena yang diutamakan adalah pelayanan,” ungkap M Idaham, di sela-sela acara penilaian tim akreditasi rumah sakit versi 2012 RSUD dr Djoelham Binjai, Kamis (18/5). Hadir dalam penilaian itu Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RSUD Djoelham, yakni dr Danial Malik Hadibrata SpPK; Lannasari SKP, Mkep; dan dr Rosmini Nurdin, MARS. Kemudian anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun, Asisten Pemerintahan Pemko Binjai Otto Harianto serta Kepala Dinas Kesehatan Binjai Mahaniari Manalu. Idaham mengingatkan bahwa RSUD Djoelham saat ini menghadapi tantangan yang luar biasa, di mana masyarakat selalu membandingkan dengan rumah sakit di Penang, Malaysia.

“Karena itu, kepada direktur, dokter, dan seluruh staf harus menunjukkan bahwa RSUD Djoelham sebagai rumah sakit pemerintah yang memiliki pelayanan terbaik dan memiliki pilar yang kokoh untuk menjadi rumah sakit rujukan,” katanya. Direktur RSUD dr Djoelham Sugianto mengatakan, rumah sakit daerah yang dipimpinnya telah mempersiapkan diri untuk akreditasi versi 2012 selama 1,5 tahun. Ia menilai akreditasi bukan hal yang menakutkan, tapi harus diraih karena tujuannya untuk meningkatkan pelayanan.

“Akreditasi bukan akhir cerita, tapi langkah pertama untuk tahap selanjutnya. Tujuannya agar RSUD dr Djoelham menjadi rumah sakit terdepan dari rumah sakit lainnya,” kata Sugianto.

Eko agustyo fb





Berita Lainnya...