Edisi 19-05-2017
Gulung PPSM, PSIS Mantap di Puncak Klasemen


SEMARANG –PSIS Semarang sukses mempertahankan rekor belum pernah terkalahkan hingga pekan kelima Liga 2 di Grup D.

Pada laga kandang ketiganya menghadapi PPSM Ma - gelang, tadi malam, di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Laskar Mahesa Jenar sukses mengandaskan tamunya dengan skor tipi s 1-0. Dengan kemenangan ini klub kebanggaan warga Kota Semarang ini kembali bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin 13, disusul rival kuatnya Persis Solo dengan poin 10.

Safrudin Tahar men jadi pahlawan setelah men catatkan namanya di pa - pan skor di menit ke-10 lewat tandukan memanfaatkan as - sist dari Tegar Infantri. Bola liar yang menggelin ding pelan tidak mampu di antisipasi oleh penjaga gawang Las kar Macan Tidar Muhammad Refi Jaelani . Pada laga itu tuan rumah merotasi pemainnya di lini de - pan dan tengah dengan menggunakan dua penyerang, Hari Nur dan Erik Dwi dengan formasi 4-4-2. PSIS biasanya mengguna - kan formasi 4-2-3-1 dan 4-3- 3.Sementara penyerang anda - lannya,Johan Yoga Utama di - turunkan sejak menit awal pa - ruh kedua menggantikan Te - gar Infantri.

Meski dari segi hasil cukup memuaskan, tapi juru taktik PSIS Subangkit mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya. Seharusnya pemain tampil fight sepanjang pertandingan, tidak kendur di paruh kedua. “Tadi pressure pemain lawan sa - ngat kurang, khususnya di ba - bak kedua. Ini berakibat permainan lawan lebih berkembang,” kata Subangkit, seusai laga. Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengapresiasi kerja keras timnya karena hingga saat ini belum sekalipun menelan kekalahan. Timnya hanya bermain imbang saat dijamu PSIR Rembang di Stadion Krida.

“Kami masih on the track, belum pernah tumbang. Keku - rangan tim tentu ada, biar pe - latih yang membenahi,” tutur - nya. Beberapa kali mistar Laskar Mahesa Jenar yang dikawal Aji Bayu mendapat ancaman dari Fernando Taryono dkk lewat serangan balik yang cepat. Ketika tim tamu sukses menghentikan serangan di la - pangan tengah, masa transisi tersebut cukup membahaya - kan karena beberapa kali mampu menciptakan peluang, tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. Unggul 1-0,tidak membuat tuan rumah berpuas diri.

Stri - ker utama PSIS, Johan Yoga dimasukkan untuk memperbanyak perbendaharaan gol di babak kedua. Tapi hingga wasit Muslimin dari Makassar meniup peluit panjang,skor tidak berubah tetap untuk ke me - nang an tuan rumah. Pelatih PPSM Siswanto legowo timnya kalah pada pertandingan tersebut. Kendati gagal mencuri poin,anak asuhnya bisa memberikan perla - wanan maksimal. Timnya me - mang kurang matang dibandingkan dengan tuan rumah.

“Selamat kepada PSIS, yang lebih tua dari kami. Saya sudah pelajari permainan PSIS di laga melawan PSIR dan Persipon, mereka lemah dalam transisi menyerang ke bertahan. Kami manfaatkan celah itu dan bisa memberi pelajaran bagi PSIS,” katanya.

Arif purniawan


Berita Lainnya...