Edisi 19-05-2017
Pejabat Baru Diminta Bekerja Keras


SEMARANG - Camat Semarang Barat Mukhamad Khadhik diberikan tugas baru oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi).

Dia didapuk menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang. Pelantikan berlangsung di Balai Kota Semarang kemarin. SelainKhadhik, tigakepaladinasbaru juga ikut dilantik, yakni mantan Camat Semarang Tengah FX Bambang Suranggono, selaku Kepala Dinas PemberdayaanPerempuandanPerlindungan Anak Sapto Adi Sugiharto sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Nana Storada Dwi Martadi dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian. Hendrar meminta kepada empat pejabat yang baru dilantik itu untuk segera bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Kota Semarang.

“Jangan ada adaptasi, langsung bekerjakarenamasihbanyakpersoalan yang dihadapi Kota Semarang, khususnya di dinas yang saudara pimpin,” kata Hendi. Hendi meminta agar empat pejabat yang dilantik tersebut mampu meringankan tugas Wali Kota Semarang. Dinas Perhubungan diminta langsung bekerja mengatasi persoalan parkir. Sebab, dari dulu sampai sekarang, persoalan parkir liar masih marak terjadi. “Titik parkir liar masih banyak, retribusi parkir tidak masuk optimal ke Pemkot. Itu menjadi tugas Kepala Dinas Perhubungan baru untuk mengatasi persoalan itu,” kata Hendi.

Persoalan parkir truk liar di kawasan Kaligawe juga harus diperhatikan Khadhik. Juga masalah antisipasi kemacetan saat mudik Lebaran merupakan kewajiban yang harus dilakukan sejak dini. “Ini tantangan berat, harus ada ketegasan dari kepala Dishub baru untuk mengatasi persoalan ini,” tandasnya. Kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Nana Storada, Hendi berpesan untuk selalu aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aplikasi- aplikasi yang dibuat Pemkot. Sebab, banyak aplikasi yang ada di Pemkot Semarang masih banyak yang belum memanfaatkan aplikasi itu. Selain itu, dinas baru juga harus melindungi IT di lingkungan Pemkot Semarang agar semakin kuat dan tidak mudah dibobol oleh hacker .

Tak hanya itu, berbagai program baru seperti Comand Center yang sudah dikaji segera terwujud. “Untuk Dinas Ketahanan Pangan, ini tugas berat menjelang Ramadan. Pastikan stok pangan aman. Hubungan dengan daerah lain juga harus dilakukan agar harga pangan dapat dijaga stabil,” tandas Hendi. Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hendi menegaskan agar kerja keras untuk menurunkan angka eksploitasi perempuan dan anak. Sebab, menurut Hendi, kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Semarang masih ada sampai saat ini. “Ini harus dituntaskan agar Kota Semarang aman dan ramah terhadap anak dan perempuan,” ucapnya. Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Khadhik mengaku siap bekerja keras melaksanakan tugasnya. Khusus untuk mengatasi permasalahan parkir, Khadhik mengaku akan terjun langsung ke lapangan.

“Sesuai perintah Pak Wali, saya akan langsung turun ke lapangan melakukan identifikasi masalah. Setelah itu, akan saya carikan solusi untuk mengatasinya,” kata dia. Khadik mengaku akan bertindak tegas menertibkan parkir liar yang selama ini menjadi sorotan warga. Caranya, mengambil langkah persuasif kepada para juru parkir liar agar bisa diberdayakan. “Akan kami ambil langkah persuasif, jadi mengetuk hati mereka para jukir liar. Namun jika nanti menemui kendala, tetap akan kami ambil tindakan tegas,” katanya.

Andika prabowo







Berita Lainnya...