Edisi 19-05-2017
Bukan Ajang Balas Dendam


BANDUNG – Menghadapi Borneo FC di laga ketujuh Liga 1 2017 di Stasion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (20/5), kapten kesebelasan Persib Bandung Atep berharap rekan-rekan setimnya tidak menjadikan ini menjadi laga balas dendam.

Dia takut hal itu menjadi blunder dan membuyarkan strategi pelatih karena emosi yang lebih diutamakan, dan bukan rasio. Borneo FC memang sempat memberikan mimpi buruk kepada Persib Bandung. Mereka pernah membuat tim berjulukan Maung Bandung terhenti di babak semifinal lewat drama adu penalti. Kekalahan tersebut cukup menyakitkan, lantaran Persib gagal mempertahankan gelar juara yang telah ditorehkan pada turnamen Piala Presiden 2015. “Saya hanya berharap tidak ada upaya seperti itu (balas dendam). Karena kalau balas dendam kita nanti malah keluar jalur dari gaya bermain kita,” ujar Atep saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Selain itu, Atep juga meminta agar kewaspadaan tetap harus dilakukan. Sebab kekuatan Borneo dibandingkan pada gelaran Piala Presiden 2017 sangat berbeda. Kala itu, tim berjulukan Pesut Etam dihuni para pemain muda. Sementara saat ini Borneo dihuni para pemain senior yang cukup lama melintang di persepakbolaan Indonesia. “Ada beberapa pemain senior seperti Ponaryo, Lerby. Pemain lama tentu kontribusinya sangat bagus buat tim. Jadi secara kekuatan mereka lebih bagus dibandingkan Pilpres (Piala Presiden),” katanya. Pemilik nomor punggung 7 ini hanya berharap rekan-rekan setimnya bermain seperti melawan tim lainnya yang sudah dikalahkannya selama ini.

Sehingga tren positif belum terkalahkan selama mengarungi Liga 1 2017 bisa terus dipertahankan. Terlebih, lanjut Atep, laga nanti digelar di kandang Persib. “Tiap laga sangat penting karena intinya untuk mendapatkan poin. Apalagi nanti bermain di kandang. Jadi kita harus menjaga jarak agar kita tetap berada di papan atas. Kalau menang kita akan bisa jadi pemuncak klasemen. Artinya apapun itu kita harus menang,” tegasnya.

Muhammad ginanjar


Berita Lainnya...