Edisi 19-05-2017
Tujuh Tokoh Ikut Konvensi Partai Demokrat


BANDUNG – Tujuh tokoh dari berbagai kalangan seperti birokrat, pengacara, artis, dan presenter Tv nasional diklaim telah menyatakan kesiapannya mengikuti konvensi Partai Demokrat dalam proses penjaringan calon wali kota/wakil wali kota Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2018.

Sejak dibukanya penjaringan calon Wali Kota Bandung pada 20 April kemarin, beberapa tokoh sudah melakukan komunikasi dengan Demokrat Kota Bandung. Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama mengungkapkan, penjaringan ditutup pada 16 Mei lalu. Di mana sejumlah tokoh yang sudah melakukan komunikasi menyatakan siap mendaftar sebagai bakal calon pada Pilkada Kota Bandung.

“Sejauh ini sudah ada tujuh tokoh yang sudah melakukan komunikasi dengan kami, mereka menyatakan minat untuk mendaftar untuk bakal calon Wali Kota dari Demokrat. Ada yang menelepon dan juga bertemu langsung dengan kami,” tuturnya di DPC Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Rabu (17/5). Aan menyebutkan, mereka yang sudah melakukan komunikasi tengah bersiap mengikuti proses dan mekanisme partai. Pihaknya akan mengumumkan siapa yang lolos untuk menjadi bakal calon kepada masyarakat. Meski demikian, bakal calon tersebut akan melalui konvensi kepada masyarakat dalam memaparkan visi dan misi. Kemudian hasil dari konvensi akan menjadi rekomendasi ke DPP Demokrat untuk selanjutnya siapa yang akan diusung.

“Mereka yang siap maju mulai bertanya bagaimana mekanismenya dan lain sebagainya. Tetapi walaupun nanti mereka lulus seleksi administrasi, tetap melalui konvensi yang diperkenalkan kepada masyarakat yang hasilnya kita sampaikan kepada pusat,” kata Aan. Selain dari eksternal partai, diakui Aan, dari internal partai, baru Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman yang menyatakan siap maju pada Pilkada Kota mendatang. Pihaknya menyambut baik akan keputusan dari kadernya yang menyatakan akan maju dan mendaftar pada pemilihan wali kota nanti. Disamping itu, pihaknya akan memberikan waktu 1,5 bulan_untuk sosialisasi calon.

Dengan demikian maka calon yang maju akan merupakan aspirasi dari masyarakat sendiri. “Harapan kami akan menjadi partai pertama yang melakukan konvensi terbuka kepada masyarakat. Kami akan segera publikasikan _ gur-_ gur tersebut dalam waktu dekat ini,” jelasnya.


Anne rufaidah








Berita Lainnya...