Edisi 19-05-2017
2017, PALI Targetkan Zero Hotspot


TALANGUBI– KabupatenPALI menargetkan pada 2017 ini, kabupaten pemekaran Muara - enim tersebut tidak ditemui lagi titik api (zero hotspot).

Target ini diawali dengan apel gelar pasukan dan sosia li - sa si bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang di iku - ti 1.757 personel gabungan, baik dari instansi terkait, ang - go ta Polri dan TNI, serta di li ba t - kan juga pihak perusahaan yang ada di PALI serta unsur ma sya - rakat yang tergabung dalam Ke - lompok Tani Peduli Api. Kepala Pelaksana Tim Zero Hostpot, Junaidi Anuar men je - las kan, tujuan utama dari apel ini adalah untuk meningkatkan kesiapan personel dan alat pe - madam dalam mengadapi musim kemarau tahun ini. Me - ning katkan peran dan fungsi ma sing-masing stakeholder dalam pencegahan dan pe ngen - dalian karhutla.

“Agar tercipta PALI zero hotspot, setop membakar hutan dan lahan, asap penyebab me - nim bulkan bencana,” tegasnya usai rapat kesiapan personel di Gelora 10 November Talangubi, kemarin. ”Selain kita siapkan perso - nel, kita juga siapkan peralatan pemadam roda empat ada 20 unit, roda duaada 19 unit, APAR 18 unit, pompa air 57 unit, dan alat lain-lainnya 17 unit. Se - dang kan untuk alat pen du - kung nya roda empat ada 17 unit, roda dua ada 39 unit, alat be rat ada tujuh unit, dan alat lainnya ada 128 unit. Kapolres Muaraenim Kom - pol Andi Leo Gunawan dalam sambutannya meminta pada seluruh stakeholder yang ada, untuk siap menanggapi dan ber sungguh dalam menja lan - kan tugasnya masing-masing, serta tanggap dan cepat jika ternyata ditemukan adanya titik api di wilayah PALI.

”Kebakaran hutan dan lahan merupakan bencana bagi kita semua. Kekompakan, ke tang - guhan, ketangkasan, serta kelugas anyang kita utamakan. Pos ko kita dirikan, kita jaga ber sa ma, jangan sampai ada hotspot di Ka - bupaten PALI ini.” pung kasnya.

Eko juriant

Berita Lainnya...