Edisi 19-05-2017
22 Mei, Kawasan PSCC Buka-Tutup


PALEMBANG – Pada 22 Mei nanti, bertepatan pelantikan bu pati dan wakil bupati ter pilih Kabupaten Musi Banyu asin, jalan di kawasan Palembang Sport Convention Center (PSCC) diberlakukan buka tutup.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Uzir man mengungkapkan, pihak nya sudah memberikan edaran terhadap agenda pelantikan pasangan kepala daerah te r - pilih Kabupaten Muba ter - sebut. Edaran ini berisikan pe - nutupan dan pengalihan arus lalu lintas bagi pengendara yang akan me lintas di kawasan PSCC pada saat pelantikan nanti. “Sudah diinformasikan pa - da Dinas Perhubungan Kota Palembang, Organda dan lain - nya,”ujarnya kemarin. Prosesi pelantikan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Persiapan penutupan jalan akan diberlakukan sejak pukul 10.00 WIB. Dia mene - rang kan, persiapan penu tu - pan jalan akan berlangsung sekitar pukul 09.00-12.00 WIB.

Penutupan pada pagi hari ini akan berlaku pada Jalan Kapten A Rivai dan Jalan Radial. Hal ini untuk mengatur kendaraan yang akan masuk ke kawasan PSCC. “Setelah pukul 12.00 WIB, pemberlakukan penutupan akan berlaku pada arus Ang k a - tan 45, atau yang masuk dari Sumpah Pemuda. Penutupan ini akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIByang menjadi batas akhir waktu pelantikan,” terangnya. Selain buka tutup jalan, dia mengatakan, Dishub Kota Palembang juga bekerja sama dengan Dishub provinsi telah menyediakan lokasi parkir bagi pengunjung dan tamu un - dangan. Beberapa titik parkir yang dipersiapkan di antara - nya di kawasan PSCC, di ha la - man DPRD Sumsel, Kolam Re - nang Lumban Tirta, kawasan parkir Palembang Square (PS) Mall, dan kantor Badan Per tana han Nasional (BPN). Bebe - rapa titik parkir tambahan di antaranya, kompleks perkan - toran Dinas Lingkungan Hi - dup, Samsat dan sekitarnya.

“Parkir yang di PSCC me ru - pakan tamu undangan VIP dan VVIP, selebihnya para un dang - an bisa memanfaatkan parkir di gedung seputaran kawasan PSCC,” bebernya. Dengan jumlah undangan yang mencapai 5.000 orang, maka Dishub juga akan me - nyediakan angkutan bus. Di - tambahkan Kabid Lalu Lintas (Lalin) Dishub Sumsel, Nelson, jika penutupan arus lalu lintas akan dipersiapkan dari pagi hari. Karena itu, masyarakat yang akan melintas di kawasan PSCC pada tanggal 22 Mei nanti hendaknya lebih bersiap diri, atau mencari alternatif jalan lain. “Dengan informasi ini, hen - daknya masyarakat juga bisa bersiap. Karena 22 Mei nanti merupakan hari Senin, dengan aktivitas perkantoran yang cukup padat,”ujarnya. Selain masyarakat, ia juga mengingatkan Organda untuk mempersiapkan diri pada tanggal dan jam prosesi pelan - tikan Bupati dan Wakil Bupati Muba. Tim gabungan Dishub akan mempertebal meng atu - ran arus lalu lintas, terutama saat jam pelantikan.

“Diturunkan sekitar 200 petugas gabungan perhubungan yang turut membantu ke - lancaran akses jalan, baik para undangan dan masya rakat. Tim gabungan berasal dari Kota Palembang dan Dis hub Sumsel,dan mungkin akan ada tambahan dari Dis hub Pemkab Muba,”pung kasnya.

Tasmalinda


Berita Lainnya...