Edisi 19-05-2017
Biar Enjoy Kerja, Kades Isap Sabu


MUARABELITI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menangkap Kepala Desa Sukowono, Kecamatan Jayaloka, Herry Wahyudi, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (18/5), di rumahnya.

Ditangan Kades Sukowono ini berikut barang bukti berupa se - perangkat alat hisap, satu unit telepon seluler, satu lem bar kar - tu tanda penduduk, dan dua dompet. Kepala Badan Narkotika N a - sio nal Kabupaten Mura, Hendra Amoer mengatakan ,karena tidak cukup alat bukti untuk menjeratnya ke ranah hukum. Maka, tersangka Herry ter pak - sa harus dikirimkan ke Balai Besar Lido untuk direhabilitasi,” tegas Kepala BNNK Mura, Hen - dra Amoer. Menurutnya, penangkapan terhadap oknum kades tersebut bermula dari laporan yang diter ima pihaknya dari masya ra - kat.

Bahkan, pihaknya sudah berbulan-bulan melakukan pe - nye lidikan guna mengetahui keberanaran informasi ter - sebut. Sehingga, petugas me la ku - kan penggerebekan di rumah ter sangka Herry Wahyudi. Saat itu, diduga kuat tersangka Her - ry usai mengonsumsi sabu. Sebab, diketahui dengan masih ada sisa kristal-kristal putih di alat hisap yang bersangkutan. Sehingga, Herry beserta barang bukti langsung digelandang ke kantor BNN Kabupaten Mura. “Saat dilakukan tes urine, hasilnya positif. Tapi, dika re na - kan tidak cukup bukti,maka de - ngan sangat terpaksa kita nyatakan Herry akan direhab,” jelas dia.

Hendra Amoer menje las - kan, berdasarkan hasil pe me - rik saan tersangka Herry me me - san dari bandar yang saat ini se - dang dalam pengejaran aparat kepolisian. Uniknya, dirinya sa - ma sekali tidak kenal dengan orang yang disuruh untuk me - ngantar sabu. Tersangka Herry Wahyudi Ka des Sukowono Kecamatan Ja yaloka, mengaku sudah satu tahun mengonsumsi narkoba, dikarenakan beratnya peker - jaan ya sebagai pamong ma - syarakat. Terpisah, Bupati Mura H Hen dra Gunawan mengaku ke - cewa, sebab sebagai pamong masyarakat,bukannya menjadi contoh. Justru mem per ma lu - kan daerah karena meng gu na - kan narkoba.

“Saya kecewa sekali, ada kades yang seperti itu. Karena bu - kannya menjadi contoh, malah menunjukkan hal yang negatif kepada masyarakat. Ke depan saya tidak ingin kejadian seperti ini terulanglagi,”pungkasnya.

Hengky chandra agoes





Berita Lainnya...