Edisi 19-05-2017
Iskandar Sarankan Musyawarah Mufakat


KAYUAGUNG– Jelang Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKI 22 Mei men datang, Bupati OKI Iskandar menyarankan agar kegiatan tersebut terwujud dalam musyawarah mufakat.

Tak hanya itu, dirinya me - mastikan netral pada pemilihan ketua PWI yang di se leng - garakan tiga tahunan tersebut. Alasannya, kepala daerah di era sekarang tak seperti zaman dulu yang cenderung punya peran untuk mendukung se - orang kandidat agar terpilih. "Panpel harus melobi setiap kandidat agar terwujudnya musyawarah mufakat. Namun bila ini tak tercapai, memang terpaksa dilakukan voting. Na - mun, sistem one man one vote atau voting usahakanlah tidak terjadi, itu saran saya," katanya saat menerima Panpel Kon fe - rensi PWI OKI untuk memilih Ketua PWI OKI periode 2017- 2020 di Ruang Kerja Bupati OKI, kemarin.

Kendati demikian, Pemkab OKI sangat mendukung selu - ruh kegiatan yang dilakukan organisasi apapun, asalkan legalitasnya jelas dan dapat d - iper tanggungjawabkan. "PWI adalah organisasi besar, pem e - rintah daerah juga sangat mem butuhkan peran serta pers dalam membantu mewu - judkan pembangunan daerah," jelas Iskandar. Ketua Panpel Konferensi PWI OKI Bambang Samudra mengungkapkan, organisasi PWI berbeda dengan organi - sasi lainnya. Pada tubuh PWI, tak ada yang namanya calon ke - tua karena calon ketua nanti akan diusulkan saat rapat ple - no konferensi.

"Sesuai AD/ART PWI, se - tiap anggota biasa PWI punya hak untuk dipilih dan memilih. Namun perkembangan di la - pangan, sudah ada sejumlah nama yang muncul dan akan menjadi kandidat agar didu - kung oleh anggota lainnya," katanya. Demi menjaga wibawa in - san pers, panpel menjamin ti dak akan menyebarkan pr - oposal ke instansi manapun, baik di nas/badan/ kan tor/ - bagian di jajaran Pemkab OKI dan swas ta. Dana yang digu - nakan untuk kebutuhan kon - ferensi nan ti-nya bersumber dari bantuan para kandidat dan kek u ra ngan nya akan dibackupPem kab OKI. "Bila ada oknum yang diduga melobi pejabat, itu bukan atas nama panitia. Namun itu atas lobian pribadi oknum," ujar Bambang.

Adapun kandidat yang su - dah memastikan diri adalah Mujianto, Matbodok, Agus sa - lim dan Idham Syarif.

M rohali








Berita Lainnya...