Edisi 19-05-2017
PWI Sumut Puji Agresivitas JR Membangun Simalungun


SIMALUNGUN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) H Hermansyah memuji dan mengapresiasi agresivitas Bupati Simalungun JR Saragih dalam membangun daerahnya.

“Bupati Simalungun JR Saragih punya banyak inovasi membangun daerahnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya melihat cukup pesat kemajuan pembangunan di daerah (Simalungun) ini,” ujar Hermansyah, pada pembukaan konferensi PWI Simalungun di Pamatang Raya, Kamis (18/5). Hermansyah juga memuji hubungan kemitraan antara Bupati JR Saragih dan wartawan di Kabupaten Simalungun yang terjaga dengan baik. Meskipun demikian, Hermansyah berharap fungsi wartawan sebagai kontrol kinerja pemerintah daerah tetap berjalan.

Sementara Bupati JR Saragih mengatakan, peran media sangat besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah dan kepemimpinannya sebagai kepala daerah. “Karena itu, saya tidak pernah menutup diri kepada media, apalagisaya pernahmendapat penghargaan sebagai sahabat pers. Jadi, saya tetap berupaya menjaga kemitraan dengan rekan-rekan wartawan dan media tetap terjalin dengan harmonis,” ujarJR, yangdatang didampingi Kepala Dinas Kominfo Akmal H Siregar dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Mixnon Andreas Simamora Terkait konferensi PWI KabupatenSimalungunitu, JRberharap dapat terlaksana dengan baik dan bukan menjadi pemicu terjadinya perpecahan di antara sesama anggota.

Siapa pun yang terpilih menjadi pengurus baru harustetapmengedepankankepentingan anggota dan organisasi. Kepada yang kalah diharapkan bisa legawa menerima hasilnya. Dalampemilihanitu, Efendi Damanik terpilih sebagai Ketua PWI Simalungun periode 2017- 2020 mengalahkan rivalnya, Tumpak Panjaitan.

Ricky hutapea


Berita Lainnya...