Edisi 19-05-2017
Petakan Kekuatan


PALEMBANG– Sriwijaya FC (SFC) saat ini tengah mempersiapkan diri secara maksimal, menghadapi laga krusial kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/5) pukul 16.00 Wita, mendatang.

Untuk itu, Pelatih Kepala (Headcoach) SFC Osvaldo Lessa menggeber latihan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, kemarin. Skuat Laskar Wong Kito, julukan SFC, mengasah kemampuannya melalui simulasi pertandingan, dengan memaksimalkan tim lapis kedua agar tetap optimal jika dibutuhkan nantinya. ”Semua pemain kita optimalkan, termasuk pemain lapis kedua. Karena, laga nanti sangat berat. Saya juga memahami seperti apa kekuatan lawan,” ujar Lessa, kemarin.

Diakuinya, SFC akan menerapkan pola serangan cepat dengan mengandalkan striker sebagai ujung tombak pada laga menghadapi tuan rumah PSM Makassar nanti. Mungkin, sebagai dampak dari rentetan latihan beberapa waktu lalu, sebab Lessa sempat menggenjot lini belakang agar lebih kokoh. ”Sekarang saya memaksimalkan finishing touch. Meskipun menghadapi tuan rumah, pastinya target kita juga ingin menang. Tidak mungkin kita hanya bermain bertahan,” paparnya pula. Lessa juga mengamati gaya permainan seluruh bakal lawan Laskar Wong Kito, termasuk Juku Eja, julukan PSM Makassar. Hal itu yang membuatnya lebih yakin, terkait strategi yang tepat untuk diterapkan menghadapi PSM Makassar nanti.

”Latihan sudah saya siapkan di sini, baik itu taktik dan strategi. Ketika di sana nanti, kita hanya melakukan latihan ringan, tujuannya untuk pemulihan agar tidak mengalami kelelahan saja,” pungkasnya. Sementara itu, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menambahkan, skuat Laskar Wong Kitoakan bertolak dari Palembang menuju Makassar, hari ini Jumat (19/5) sekitar pukul 07.00 WIB. ”Ada sekitar 20 pemain yang akan berangkat ke Makassar. Itu berdasarkan instruksi yang saya dapat dari jajaran pelatih,” bebernya.

Diakuinya, pihak manajemen tetap berharap tim meraih target tertinggi yakni tiga poin. Demi memenuhi target manajemen yang berharap penuh agar SFC mampu meraih gelar juara di kompetisi musim ini. ”Semoga kita mendapatkan tiga poin, agar jalan menuju juara Liga 1 musim ini terbuka,” pungkasnya.

Tayang Live Streaming

Laga antara SFC kontra PSM Makassar yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/5) mendatang, dipastikan tidak akan ditayangkan secara langsung di televisi secara nasional. Meski demikian, segenap pendukung fanatik SFC, maupun pencinta sepak bola Sumatra Selatan (Sumsel), tidak perlu merasa kesal. Karena laga pekan ketujuh gelaran Gojek Traveloka Liga 1 ini tetap akan ditayangkan pihak operator dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara live streaming di situs web berbagi video pada pranala https://www.youtube.com/chan nel/UCyJejTAHiCrIRqWmFrbg QfQ. Hal itu disampaikan oleh Divisi Media PT LIB Rian Ichsan agar para pendukung kedua tim di seluruh Tanah Air tetap bisa menikmati laga panas tersebut.

”Jadi tinggal buka linkitu saja, agar bisa tetap menonton pertandingan SFC. Tapi bukan saat kick off pertandingan karena live-nya bertepatan dengan laga,” kata Rian, kemarin. Dilanjutkannya, solusi tersebut menjawab keluhan masyarakat yang tidak bisa menyaksikan laga yang tidak disiarkan secara langsung tersebut. Maka, pihaknya menurunkan tim secara khusus untuk mengambil gambar pertandingan.

”Itu dari tim kami bagian produksi, PT LIB. Sengaja kita buat program live streamingseperti itu. Apabila tidak ada per - tandingan di linkitu, juga bisa dilihat beragam pertandingan lainnya,” ungkapnya. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi para pencinta sepak bola Tanah Air, khususnya fansLaskar Wong Kitodan Juku Eja. Ini pastinya menjadi jawaban baik, apabila masih ada laga yang tidak ditayangkan secara langsung lagi nantinya.

Muhammad moeslim









Berita Lainnya...