Edisi 19-06-2017
Alves Bisa Bereuni dengan Guardiola


TURIN– Juventus mendapat berkah atas keputusan mereka merekrut Dani Alves musim panas lalu.

Terbukti, Manchester City (Man City) bersedia membayar fee sebesar 5,7 juta euro sebagai kompensasi kepada Juve agar mau melepas Alves pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, Juve mendapatkan Alves secara percuma setelah bek asal Brasil itu berstatus bebas agen. Kontrak Alves saat itu tak diperpanjang Barcelona. Nyonya Tua, julukan Juve, kemudian memberinya kontrak berdurasi dua tahun.

Keputusan Juve ternyata tepat karena Alves menjadi salah satu sosok vital di lini pertahanan. Dia bahkan berkontribusi memberikan scudettodan Coppa Italia musim ini. Dia pun sempat mengantarkan Nyonya Tuamenjadi finalis Liga Champions setelah dipermalukan Real Madrid. Performanya pun cukup menjanjikan karena menyumbang enam gol dari 33 penampilan. Kondisi itu membuat Man City dikabarkan tertarik mendapatkan bek berusia 34 tahun tersebut. Apalagi, sebagian besar surat kabar seperti Mundo Deportivo, Corriere dello Sport, dan The Sun menulis Alves sepakat dengan penawaran yang diajukan manajemen Man City. Apalagi, pemain tim nasional Brasil itu bisa kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Barca sebelumnya, Pep Guardiola.

“Sebenarnya bukan hanya Man City yang menginginkan Alves. Chelsea dan Manchester United pun dikabarkan tertarik mendapatkannya pada bursa transfer kali ini. Tapi, Alves sepertinya lebih tertarik membela Man City,” tulis Mundo Deportivo. Sementara Alves belum mau berkomentar mengenai rumor tersebut. Dia tengah menikmati liburan dan menyerahkan semua hal terkait pemberitaannya kepada sang agen. Alves hanya berharap mendapatkan momen lebih baik di masa mendatang. Yang jelas, Alves kecewa dengan pemberitaan ini.

Dia menuding kabar itu semakin menyudutkan posisinya di klub asal Kota Turin tersebut. Padahal, dia merasa kerasan membela Nyonya Tuadan enggan dihubungkan dengan klub lain. Sayang, keinginannya terganjal dengan kebijakan manajemen Juve yang enggan memberinya perpanjangan kontrak. Situasi itu kemungkinan menjadi faktor utama Alves bersedia menyetujui syarat yang diberikan manajemen The Citizens, julukan Man City.

Edi yuli