Edisi 20-06-2017
Akhyar Nasution Ajak Alumni SMAN 3 Bangun Kepedulian


MEDAN – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution berbuka puasa bersama ratusan alumni SMA Negeri 3 Medan di sekolah itu di Jalan Budi Kemasyarakatan Medan akhir pekan lalu.

Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antarsesama alumni, Komunitas Lintas Alumni SMAN 3 Medan ini, berbuka puasa bersama juga dapat membangun rasa kepedulian dengan sesama. Kegiatan ini dihadiri sekitar 800 alumni dari stambuk 1970- 2012 beserta keluarga. Acara dirangkai dengan kegiatan sosial memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa yang bermukim di sekitar SMAN 3 Medan. Sebagai alumni dari stambuk 1986, Akhyar sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama ini. Kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan di antara sesama alumni yang pernah menimba ilmu di SMAN 3.

“Melalui buka puasa bersama ini, seluruh alumni SMAN 3 Medan dari seluruh lintas alumni dapat disatukan menjadi satu keluarga besar. Dengan kebersamaan ini seluruh alumni yang kini menggeluti berbagai latar profesi dapat saling membantu, termasuk dalam upaya untuk memajukan SMAN 3 ke depannya,” ungkap dia. Mantan anggota DPRD Medan ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendedikasikan ilmunya untuk para siswa. “Berkat hasil didikan para bapak dan ibu guru selama ini, kami bisa berhasil seperti ini. Jadi terima kasih atas semua didikan yang telah diberikan,” kata Akhyar.

Sementara itu Brigjen TNI Fahri Murad selaku ketua Komunitas Lintas Alumni SMAN 3 Medan menjelaskan, berbuka puasa bersama selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai wujud peduli sosial para alumni dan berbagi kasih dengan sejumlah anak yatim piatu dan kaum duafa. “Mari bersihkan hati dan diri dengan berbagi dengan sesama,” ungkap Fahri Murad. Dia berharap banyaknya kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Lintas Alumni SMAN 3 Medan dalam berbagai bidang dapat membantu program kerja pemerintah, terutama dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Reza shahab




Berita Lainnya...