Edisi 20-06-2017
JR: Khoiruddin Maju di Pilkada Sidimpuan


PADANGSIDIMPUAN– Ketua DPD Partai Demokrat Jopinus Ramli (JR) Saragih menginstruksikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution, agar mencalonkan diri sebagai wali kota Padangsidimpuan periode yang akan datang.

“Saya sudah yakinkan beliau (Khoiruddin Nasution) agar bersedia untuk menjadi calon wali kota untuk periode yang akan datang,” ujar JR Saragih yang saat ini menjabat sebagai Bupati Simalungun itu kepada wartawan, Senin (19/6). JR Saragih menuturkan, penugasan itu dia berikan kepada kader yang dianggap sudah layak untuk menjadi orang nomor satu di wilayahnya masingmasing. Sosok Khoiruddin Nasution dianggap tidak asing lagi bagi masyarakat di Kota Salak.

Latar belakang pendidikannya membuat mantan aktivis mahasiswa tersebut dinilai mempunyai segudang terobosan untuk percepatan pembangunan di Kota Padangsidimpuan. “Dia (Khoiruddin) cerdas, berpendidikan, dan memiliki banyak terobosan dan program untuk percepatan pembangunan Kota Salak,” ujar JR. Sebagai salah seorang anggota legislatif, Khoiruddin juga dianggap sudah menunjukkan perannya kepada masyarakat. Selama ini, Khoiruddin juga dianggap sudah mampu untuk menjadi seorang pemimpin.

Partai Demokrat mengalami kemajuan selama di bawah kepemimpinannya. Karenanya, Khoiruddin bukan seorang pemimpin karbitan karena sudah terlatih untuk memimpin. Selain itu, filosofi yang dimiliki oleh Khoiruddin Nasution dalam membangun juga mempunyai banyak kemiripan dengan filosifinya dalam memimpin Kabupaten Simalungun saat ini. Kesamaan pandangan pembangunan itu menjadi salah satu faktor penunjukan Khoiruddin untuk ikut berlaga pada Pilkada Kota Padangsidimpuan yang akan datang.

“Dia ditunjuk sebagai ketua DPC di Padangsidimpuan bukan karena banyak uangnya, namun karena dia dianggap mampu untuk menjadi seorang pemimpin. Saya instruksikan seluruh kader untuk bekerja keras memenangkan Khoiruddin Nasution menjadi wali kota Padangsidimpuan pada periode yang akan datang,” paparnya. Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution mengaku terkejut dengan adanya penugasan partai tersebut. Sebagai kader, dia akan menjunjung tinggi amanah yang diberikan partai kepadanya.

“Kalau dipercaya oleh pimpinan, saya akan menjalankan amanah itu, karena saya kader” ujarnya. Saat ini, Partai Demokrat mempunyai 3 dari 30 kursi di DPRD Padangsidimpuan. Partai tersebut sangat memungkinkan untuk mengusung kader sendiri. Khoiruddin pun optimistis pada dukungan masyarakat karena Partai Demorat selama ini dinilai sudah menunjukkan perannya sebagai partai yang prorakyat.

Zia ul haq nasution


Berita Lainnya...