Edisi 20-06-2017
Koalisi Golkar - PDIP Digagas untuk Pilgubsu


MEDAN- Penjajakan koalisi Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 terus dibangun sejumlah partai politik.

Partai Golkar mulai menguatkan komunikasi dengan PDI Perjuangan. Hal ini terungkap setelah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Ngogesa Sitepu, mengapresiasi khusus PDI Perjuangan. Bupati Langkat dua periode itu mengungkapkan ada hubungan harmonis antara Partai Golkar dengan PDI Perjuangan. Ngogesa mengungkapkan secara pribadi dirinya punya cerita panjang dengan partai itu. “Saat pertama kali saya maju di Pilkada Langkat, saya tidak diperhitungkan saat itu. Namun dukungan penuh dari PDIP dan Golkar membuat kita memenangkan Pilkada Langkat 2008,” kata Ngogesa dalam acara buka puasa Partai Golkar Sumut bersama Anak Yatim di Grand Mercure Hotel Medan, Sabtu (17/6).

Dalam kesempatan itu, Ngogesa menyambut langsung kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Zahir, dan Sekretaris PDIP Sumut Sutarto. Pada Pilkada Langkat 2013, sambung Ngogesa, dia kembali diusung koalisi partai yang di dalamnya termasuk PDI Perjuangan. “Saat itu kita juga menang. Jadi ada hubungan harmonis yang selama ini terjalin. Jadi tak salah bila 2018 nanti (Pilgubsu) kita bergabung. Ayo kita bergabung lagi,” kata Ngogesa. Secara khusus Ngogesa berpesan kepada anggota dan pengurus Golkar se-Sumut untuk terus berbagi kepada anak yatim dan kaum duafa.

Menurut dia, pembagian santunan kepada 100 anak yatim itu tidak sebanding jumlahnya dengan banyaknya pihak yang membutuhkan uluran tangan. “Jadi mari kita terus berbagi kepada anak yatim dan duafa,” tukas Ngogesa. Ketua Panitia Isma Padli Pulungan mengatakan acara terselenggara berkat dukungan semua pihak. Dia pun mengajak seluruh anggota dan pengurus Golkar se-Sumut untuk menjadikan buka puasa bersama itu sebagai momentum mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi yang intensif.

“Terima kasih kepada Fraksi Golkar DPRD Sumut, ormas hasta karya dan seluruh tamu yang hadir di acara ini,” katanya. Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan, menyambut baik pidato Ngogesa Sitepu. Pernyataan Ngogesa merupakan fakta politik yang sudah terjadi di Kabupaten Langkat. “Untuk Pilgubsu 2018, saya kira kemungkinan (berkoalisi) sangat terbuka. Kita lihat saja dulu perkembangannya,” kata Soetarto.

Fakhrur rozi

Berita Lainnya...