Edisi 20-06-2017
Mainan Edukatif untuk Kembangkan Kreativitas Anak


SURABAYA – Memiliki anak yang kreatif tentu menjadi kebanggaan bagi tiap keluarga. Untuk menjadikan anak-anak kreatif, salah satu caranya dengan memberikan mainan yang mampu mengasah daya kreativitasmereka.

Contohnyadengan mengajak menyusun brick alias balok-balok yang umumnya terdapat dalam permainan lego. Bentuk dan ukuran brick juga beragam, mulai dari yang kecil hingga besar sehingga anak-anak dapat menyusunnya sesuai dengan karakter yang diinginkan. Selain itu, warnanya juga terang. Ini bisa menjadi sarana pembelajaran untuk mengenal warna bagi anak-anak balita. Senior Marketing Executive PT ALJ Trading Indonesia Yayuk Budhi Arsih menegaskan, anak-anak bisa belajar sebuah kreativitas dengan bermain lego. Anak-anak bisa memiliki imajinasi tentang sebuah bentuk yang akan disusun kemudian barulah dituangkan dalam cara menyusunnya.

”Lego ini sebuah mainan edukatif karena anak-anak tidak hanya berimajinasi, tetapi berusaha mewujudkan imajinasinya tersebut. Mereka juga bersentuhan langsung dengan barang-barangnya. Berbeda jika anak-anak bermain games. Jadi ada banyak edukasi yang bisa diajarkan dengan mainan ini,” kata Yayuk saat dijumpai dalam pameran lego bertema Build Amazing, kemarin. Pameran lego yang berlangsung di Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS) ini memang tidak hanya membuka wahana bermain lego sepuasnya. Namun juga ada berbagai koleksi lego yang dipamerkan selama pameran berlangsung mulai 15 Juni-16 Juli mendatang.

Yayuk menambahkan, digelarnya kegiatan ini sekaligus untuk mengajak para keluarga saling membangun komunikasi dengan anaknya. Mengingat lewat bermain bersama dengan brick tentunya ada komunikasi antara orantua dan anak sehingga anak-anak pun merasa senang ketika mereka bermain ditemani orangtuanya. ”Serunya permainan ini bisa dimainkan oleh anak usia minimal 1,5 tahun dan orangtuanya kan bisa mengajak mereka tanya ini warna apa? Ayo coba disusun dan masih banyak lagi sehingga ada interaksi atau komunikasi dengan anak dan anak-anak biasanya senang ketika bermain ditemani oleh orangtuanya,” ujar Yayuk.

Sementara itu, PR dan Promotion Coordinator CWS Stephana Fevriera menuturkan, ada beragam kegiatan menarik sepanjang digelarnya pameran lego. Kegiatan ini sekaligus bisa digunakan untuk mengisi libur lebaran yang sebentar lagi akan berlangsung. Adapun kegiatannya yakni lego play build creative kids, redeem your free lego charlie, lego kids building competition, lego coaching clinic, lego parent and child building competition, lego play area dan tentunya juga ada meet and greet with favorite lego character.

”Kitajugaadapromobelanjadi tenant-tenant CWS minimal Rp500.000, lalu bisa ditukar dengan voucher lego senilai Rp100.000. Selain itu juga ada program luckydipyangbisadiikuti oleh pengunjung,” kata Riera.

Mamik wijayanti

Berita Lainnya...